Beranda Tanjungpinang Agung Wira Dharma Ditunjuk Jadi Korwil Ikadin Kepri

Agung Wira Dharma Ditunjuk Jadi Korwil Ikadin Kepri

0
Ketua Peradi Kota Tanjungpinang Agung Wiradharma/f-istimewa

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) periode 2022-2027, di bawah pimpinan Adardam Achyar, resmi dilantik di Jakarta, pada Kamis (8/12/2022) malam.

Adardam Achyar terpilih, sebagai Ketua Umum DPP Ikadin dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX yang berlangsung di Surabaya pada 29-30 September 2022 lalu.

Sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih, Adardam Achyar didampingi Rivai Kusumanegara sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend), dan Nyana Wangsa selaku Bendahara Umum (Bendum).

Selain itu, untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) juga telah dibentuk, dengan salah satu nama pengurusnya adalah advokat senior di Kepri, yakni Agung Wira Dharma.

Dalam kepengurusan tersebut, Ketua Peradi Kota Tanjungpinang ini, juga dipercaya menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) Ikadin Kepri.

“Alhamdulillah, untuk wilayah Kepri saya dipercaya Ketum, menjadi Korwil,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (9/12/2022).

Agung menjelaskan, Ikadin adalah organisasi advokat, yang secara hirarki berafiliasi dengan Peradi, sebagai induknya perhimpunan advokat.

“Seperti yang disampaikan Ketum Ikadin, bahwa kita mendukung penuh Peradi,” ujar Ketua PKK Kota Tanjungpinang ini.

Sementara itu, Ketum Ikadin, Adardam Achyar menegaskan, Ikadin secara konsisten tetap mendukung Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sebagai satu-satunya organisasi advokat sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Advokat No.18 Tahun 2003.

“Bagi Ikadin mendukung Peradi berarti melaksanakan perintah undang-undang,” tegasnya.

Dalam pelantikan, turut dilantik Otto Hasibuan sebagai Ketua Dewan Penasihat, T Gayus Lumbuun menjadi Ketua Dewan Pakar dan H. Sutrisno sebagai Ketua Dewan Kehormatan. (HK/DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here