Beranda Tanjungpinang Rahma Cek Harga dan Ketersediaan Pangan Jelang Nataru

Rahma Cek Harga dan Ketersediaan Pangan Jelang Nataru

0
Wali Kota Rahma cek ketersediaan bahan pangan jelang Nataru di gudang pangan distributor beras di KM.7, Jumat (9/12/2022)/f-prokopim-tpi

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi kepala dinas perdagangan mengecek harga dan stok bahan pangan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di gudang pangan distributor beras di KM.7, Jumat (9/12/2022).

Rahma mengatakan, pemerintah harus memastikan ketersediaan bahan pangan terlebih menjelang hari besar.

“Karena kebutuhan meningkat saat mendekati hari besar. Harus dilakukan pengecekan langsung memastikan ketersediaannya,” ungkap Rahma.

Setelah mengecek ketersediaan di gudang distributor, Rahma menyatakan bahwa stok dan harga terbilang stabil.

“Gudang Toko Adil ini, stoknya mencukupi 3 bulan kebutuhan konsumen termasuk antisipasi peningkatan permintaan jelang Nataru,” terangnya.

Mengenai isu kenaikan harga, Rahma menegaskan, akan terus melakukan pemantauan ke pasar bersama Satgas pangan dan Dinas terkait.

Satgas pangan dan Pemko Tanjungpinang akan secara berkelanjutan melakukan pemantauan untuk mengetahui harga bahan pokok di pasaran.

“Soal Isu penimbunan stok beras, belum ditemukan sampai hari ini. Jika ditemukan dan mengetahui dapat disampaikan dan dilaporkan,” imbaunya.

Sementara itu, pemilik gudang distributor, Aseng menambahkan, untuk ketersediaan beras di gudang masih tergolong aman.

Jumlah saat ini mencukupi untuk memenuhi kebutuhan 3 sampai 4 bulan kedepan, pasokan juga lancar dan belum ada kendala yang berarti.

“Masalah harga, masih tergolong stabil. Hanya terjadi pada merek-merek beras premium kenaikan Rp300 sampai Rp500 rupiah. Masih tergolong aman,” ujar Aseng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here