Beranda Tanjungpinang UPTD PPA Punya Gedung Baru, Rahma Imbau Masyarakat Tak Ragu Melapor

UPTD PPA Punya Gedung Baru, Rahma Imbau Masyarakat Tak Ragu Melapor

0
Peresmian gedung baru Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani Km.5 atas, Selasa (20/12/2022)/f-prokopim-tpi

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma resmikan gedung baru Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani Km.5 atas, Selasa (20/12/2022).

Rahma mengatakan melalui UPTD PPA, perempuan dan anak dengan kondisi tertentu baik permasalahan hukum ataupun kekerasan akan ditangani secara terpadu.

UPTD PPA menyelenggarakan layanan pengaduan, penjangkauan korban, pengelolaan kasus, penampungan sementara, mediasi, serta pendampingan.

“Pendampingan secara psikologi atas korban kekerasan pada perempuan dan anak, hingga menghilangkan trauma dari dampak yang terjadi,” ungkap Rahma.

Menurut Rahma, sebagai pelayan masyarakat perlu memastikan bagaimana penanganan pertama dan layanan yang komprehensif sesuai dengan kebutuhan.

Seperti menangani masalah kekerasan, diskrimininasi, perlindungan khusus, dan masalah lainnya.

“Layanan akan terintegrasi dan bekerja sama dengan berbagai mitra pada sektor kesehatan, Aparat Penegak Hukum (APH), hingga Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ungkapnya.

Rahma berharap kepada masyarakat agar manfaatkan UPTD PPA dalam memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak.

“Laporkan jika terjadi masalah yang berkaitan kekerasan perempuan dan anak di lingkungan kita. Korban kekerasan harus berani menyampaikan agar masalah diselesaikan,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here