Beranda Kepri Hadapi Situasi Dunia yang Dinamis, Markas Koarmada I Tanjungpinang Diresmikan

Hadapi Situasi Dunia yang Dinamis, Markas Koarmada I Tanjungpinang Diresmikan

0
Wakasal pimpin upacara peringatan hari Armada RI sekaligus peresmian Koarmada 1 di Tanjungpinang, Senin (5/12/2022)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Koarmada 1 Tanjungpinang resmikan Markas Komando Armada 1 bersamaan dengan peringatan hari Armada Republik Indonesia di Mako koarmada 1 Jalan Yos Sudarso, Kota Tanjungpinang, (05/12/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono melalui Wakasal Ahmad Heri Purnomo mengatakan, bangga bisa berdiri di hadapan prajurit Satria perkasa di tengah samudra para punggawa Armada RI.

“Kita torehkan sejarah untuk pertama kali Armada kita diresmikan Koarmada I Tanjungpinang di tanah para pahlawan Sultan Mahmud riayat Syah dan Raja Haji Fisabilillah,” kata Ahmad.

Wakasal berharap angkatan laut siap hadapi dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang terkait situasi dunia dan kawasan yang bergerak dinamis.

“Perpindahan koarmada 1 untuk mempercepat waktu reaksi pengerahan kekuatan kapanpun dan dimanapun dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam peringatan hari Armada RI dan peringatan Markas Komando Armada 1 Tanjungpinang juga menampilkan beberapa atraksi, tarian kolosal dan atrakasi ledakan dan beberapa atraksi lainnya.

Sejumlah personil dari TNI AD, AL, AU, Marinir, Polri, Drum band Akmil, KSOP dan Bea Cukai Tanjungpinang juga ikut hadir bersama Inspektur Upacara Wakil Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here