Beranda Tanjungpinang Buka Pelatihan Memangkas Rambut, Rahma Serahkan Bantuan Nutrisi

Buka Pelatihan Memangkas Rambut, Rahma Serahkan Bantuan Nutrisi

0
Walikota Tanjungpinang Rahma di Kampung Seni Sekatap, Kamis (21/7/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Melalui pendampingan dan pembinaan anak jalanan, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Rahma, saat menyerahkan bantuan nutrisi sekaligus membuka pelatihan memangkas rambut bagi anak-anak binaan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang di Kampung Seni Sekatap, Kamis (21/7/2022).

Rahma menyampaikan Pemerintah mempunyai tanggung jawab terhadap pemeliharaan dan pembinaan anak-anak terlantar, termasuk dalam hal ini adalah anak jalanan dan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).

“Mereka perlu mendapatkan hak secara normal sebagaimana layaknya anak, seperti lingkungan keluarga, pemeliharaan, pendidikan, rekreasi dan perlindungan khusus. Hal ini merupakan tanggungjawab bersama antara orang tua, masyarakat dan pemerintah,” ucap Rahma.

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang bakal periksa Pabrik Teh dan Garmen

Lanjut dikatakannya, melalui program pembinaan anak terlantar pemerintah terus mengupayakan agar anak jalanan dan ABH tidak lagi melakukan aktifitas ekonomi atau hidup di jalan. Pembinaan anak jalanan dan ABH biasanya menitikberatkan pada aspek kapasitas mental, sosial, dan pengendalian potensi yang dimiliki.

“Sebagai wujud konkrit tanggungjawab dilakukan pendekatan terpadu yang berdasarkan pada pemenuhan dasar mereka, seperti bantuan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan jaminan sosial sehingga mereka dapat hidup lebih layak dan bermartabat,” ucapnya.

Untuk itu, Rahma menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya anak jalanan dan ABH. Pemerintah telah memberikan perhatian yang sangat luar biasa untuk mensejahterakan masyarakat, salah satunya pendidikan gratis.

Baca Juga :   Pelaksanaan STQ Provinsi Kepri diundur

“Sangat disayangkan jika masih ada anak-anak yang putus sekolah, saya minta kepada orang tua dan anak agar sadar bahwa pendidikan itu penting untuk menjemput masa depan yang lebih baik,” terangnya.

Terakhir, Rahma berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti dan memanfaatkan pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya, melalui ilmu dan wawasan yang luas serta akhlak yang mulia, kualitas hidup akan terangkat martabat dan derajat serta mampu menjalani kehidupan yang lebih baik agar kelak menjadi orang yang berhasil,” pesan Rahma.

Baca Juga :   Anggota DPRD Tanjungpinang Apresiasi Kenyamanan dan Pelayanan Pelabuhan SBP

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan nutrisi sebanyak 40 paket bahan makanan dan minuman berupa milo, roti kaleng, sarden, gula, kacang hijau dan susu kental manis. Dan untuk pelatihan memangkas rambut dilaksanakan bagi 9 orang anak jalanan dan 11 ABH laki-laki, yang terdiri dari anak yang masih sekolah dan anak putus sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here