Beranda Tanjungpinang Rahma dan Forkopimda Kompak Serahkan 1.000 Bendera Merah Putih ke Warga

Rahma dan Forkopimda Kompak Serahkan 1.000 Bendera Merah Putih ke Warga

0
Walikota Tanjungpinang Rahma bersama Forkompimda kompak memasang Bendera Merah Putih, Selasa (16/08/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Termasuk di Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Forkopimda Kota Tanjungpinang kompak menyerahkan 1.000 lembar bendera merah putih kepada masyarakat di Aula Megat Seri Rama, kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Selasa (16/08/2022).

Rahma mengatakan, pelaksanaan gerakan pembagian bendera sebagai wujud nasionalisme dan patriotisme. Hal ini dalam rangka gerakan nasional pembagian bendera merah putih sebagai rangkaian memeriahkan hari kemerdekaan.

Baca Juga :   Wagub Marlin Lepas Tim Futsal Kepri ke PON Papua

“Pembagian bendera bertujuan menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat,” ungkap Rahma.

Dikatakan Rahma, pengumpulan bendera bersifat gotong royong yang melibatkan unsur Forkopimda, jajaran Perangkat Daerah Pemko Tanjungpinang, pihak swasta da seluruh elemen masyarakat.

Bendera yang telah terkumpul sampai dengan saat ini berjumlah 1.000 buah dan tidak menutup kemungkinan masih bertambah jumlahnya. Bendera nantinya dibagikan kepada masyarakat melalui kecamatan masing-masing dan juga melalui Forum RT/RW Kota Tanjungpinang.

“Meskipun dari hasil pantauan di lapangan kita, sebagian besar di halaman rumah dan bangunan telah memasang bendera merah putih. Hal ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat dalam ikut memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan Indonesia sudah baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Bersama warga, Widiastadi galakkan hidup sehat di Perumahan Hang Lekir

Dengan gerakan pembagian bendera merah putih ini, Rahma berharap akan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama bagi yang belum memasang bendera merah putih di rumahnya masing-masing.

“Perlu juga kita sampaikan kepada masyarakat, gerakan ini bukan memanjakan masyarakat mendapat bendera secara gratis, akan tetapi lebih menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT kemerdekaan bangsanya. Mudah-mudahan dengan usia yang ke-77 tahun kemerdekaan negara tercinta Indonesia ini, Indonesia lebih cepat bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Sementara itu, usai menyerahkan secara simbolis kepada forum rt/rw dan kelurahan, Rahma dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah bersama unsur Forkopimda turut membagikan langsung bendera ke beberapa rumah warga di wilayah Gang Kapaya 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here