Beranda Anambas Abdul Haris Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Anambas

Abdul Haris Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Anambas

0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat menjadi pembina Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, di Pasir Peti, 17 Agustus 2022.

Upacara Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia diselenggarakan di berbagai daerah, tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Meski berada di daerah perbatasan negara, Pemda dan seluruh stakeholder di Kepulauan Anambas juga tetap semangat memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini.

Hal itu terlihat dari suasana khidmat Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, di Pasir Peti, 17 Agustus 2022.

Sebagai Inspektur Upacara, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris membacakan pidato Gubernur Kepri. Dia pun mengaku bersyukur peringatan HUT RI pada tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan baik, berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang dihadapkan pada Pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan adanya pembatasan sosial.

Baca Juga :   Resmikan SMA Negeri 5 Karimun, Gubernur Apresiasi Disdik Kepri

Lanjut Haris mengatakan, Gubernur Kepri menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan bulan kemerdekaan.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depannya, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus bersama-sama dalam berkontribusi untuk menghadapi tantangan- tantangan global sebagai perwujudan harapan untuk bersama “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” sebagai cerminan rasa optimis, dinamis, bersinergi, tegas dan lugas,” tutur Haris mengakhiri pidato Gubernur.

Baca Juga :   OPD Terima DPA APBD 2018

Sementara itu Pemkab Kepulauan Anambas, kata Haris, juga akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Dalam Kemerdekaan Indonesia ke-77 juga menjadi momentum bagi kita Pemerintah Daerah untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar Anambas bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya,” tutur Haris.

“Kita juga kedatangan tamu dari Komunitas Lansia dari luar Anambas, itu menandakan bahwa Anambas sudah eksis dan mulai dikenal di daerah lain, maka itu kita akan terus mendorong SDM dan SDA di Anambas agar tak kalah dari negara lain,” tambahnya.***

Baca Juga :   Lebaran Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Narasi & Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here