Beranda Bintan Perluas Wawasan WBP, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kepri Tebar 300 Buku di...

Perluas Wawasan WBP, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kepri Tebar 300 Buku di Lapas Tanjungpinang

0
Perluas Wawasan WBP, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kepri Tebar 300 Buku di Lapas Tanjungpinang

DELTAKEPRI.CO.ID|BINTAN – Dinas Perpustakaan dan kearsipan (DPK) pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) tebar bantuan buku ke Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (WBP), bantuan tersebut diberikan sebanyak 300 buah buku, Jum’at (24/06)

Pemberian bantuan berupa buku dapat dipergunakan dan bagi WBP untuk membaca hal yang positif dan juga untuk mengasah otak dan juga memperluas ragam wawasan warga binaan.

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang menerima bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berupa peminjaman buku berbagai kategori sebanyak 300 eksemplar dan satu set rak buku,

Baca Juga :   Gelar Rapat Paripurna RAPBD 2020 Estimasi Sebesar Rp 1,21 Triliun

Kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dengan Perpusnas RI yang bertujuan untuk meningkatkan budaya baca masyarakat khususnya warga binaan di jajaran Pemasyarakatan.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan pasal 27 ayat 1 berbunyi Setiap Lapas menyediakan bahan bacaan, media massa yang berupa media cetak dan media elektronik.

“Dengan tersedianya bahan baca ini sebenarnya dalam rangka meningkatkan budaya baca untuk masyarakat khususnya warga binaan di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Juga implementasi dari MoU antara Perpusnas dengan Kemenkumham,” jelas Ersa Famella selaku

Baca Juga :   Gubernur Kepri galakkan Revolusi Mental

Dikatakan Ersa, peminjaman buku ini sangat bermanfaat bagi warga binaan, dan membaca adalah salah satu kegiatan rekreasi bagi warga binaan selain olahraga dan kegiatan lain. Juga dapat memotivasi warga binaan untuk lebih giat membaca, sehingga warga binaan bisa menyibukkan diri dengan kegiatan positif.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan anak didik (Kasi Binadik), Junaidi mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah memberikan peminjaman 300 exksampler buku untuk warga binaan.

Baca Juga :   Tim WFQR tangkap dua Kapal Tangker di Perairan Tanjung Uma Batam

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan penyerahan buku secara simbolis oleh kedua belah pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here