Beranda Batam Hut ke-50 PDI Perjuangan, Soerya Kerahkan 35 Satgas ke Jakarta

Hut ke-50 PDI Perjuangan, Soerya Kerahkan 35 Satgas ke Jakarta

0
Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo foto bersama pengurus dan 35 satgas yang akan dikerahkan, di Batam, Rabu (4/1/2023)/f-ik

Deltakepri.co.id|Batam – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kepulauan Riau (Kepri) mengerahkan kurang lebih 200 anggota mengikuti Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 yang dipusatkan, di Jakarta Expo.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo, di Batam, Rabu (4/1/2023) mengatakan, lebih kurang 200 pengurus partai 35 Anggota Satgas PDIP Kepri dari tujuh kabupaten kota diberangkatkan menggunakan pesawat City Link, dari Bandara Hang Nadim, Batam.

35 Anggota Satgas PDI Perjuangan Kepri itu terdiri dari perwakilan Satgas masing-masing pengurus PDIP tujuh kabupaten kota, di Kepri.

Setiap pengurus PDI Perjuangan kabupaten kota di Kepri, kata Soerya, mengrimkan 5 anggota Satgas, kecuali Kabupaten Lingga 3 orang dan Batam 7 orang.

Soerya Respationo juga memberikan arahan ke pengurus tentang kedisiplinan, sikap, mental, baris-berbaris dan ideologi Pancasila, sebagai bekal untuk mengikuti pelatihan terpusat, sempena HUT PDI-P di Jakarta nantinya.

Soerya menambahkan, agar setiap pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten kota, di Kepri dapat membuat kegiatan seperti pertandingan olahraga, seni budaya, bhakti sosial dan sosial kemasyarakatan lainnya, sempena HUT PDIP Ke-50 yang jatuh pada 10 Januari 2023.

“Artinya kegiatan bermanfaat bagi masyarakat dan membantu masyarakat membutuhkan pertolongan disaat-saat pasca Covid-19 atau setelah masyarakat kita mengalami goncangan ekonomi akibat Covid-19,” ujar Soerya.

Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah mengatakan, puncak HUT PDIP Ke-50 dari Kepri di hadiri seluruh Fungsionaris DPD, Ketua Sekretaris DPC, seluruh Ketua PAC Se Kepri, Seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Se Kepri dan 3 orang Pengurus Ranting tingkat Kecamatan dari setiap kabupaten kota, di Kepri.

“Kegiatan di hadiri dari satgas, pengurus partai Seluruh Indonesia. Dari Kepri total lebih kurang 200 orang. Kegiatan ini juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” kata Lis.

HUT PDIP dimulai 10 Januari 2023 hingga 31 Mei 2023 yang kemudian dilanjutkan dengan bulan Bung Karno pada Juni 2023.

PDIP mengambil tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam” dengan sub tema “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya” di HUT PDIP Ke-50 kali ini. (PK/DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here