Beranda HuKrim Korban Begal di Jalan Ganet Ternyata Hoax

Korban Begal di Jalan Ganet Ternyata Hoax

0
Konferensi Pers kabar tidak benar seorang pemuda berinisial (RA) viral di media sosial jadi korban begal di Jalan Ganet Km 14, Senin (9/1/2023)/f-yul

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Beberapa hari lalu tersiar kabar tidak benar (Hoax-red) bahwa seorang pemuda berinisial (RA) viral di media sosial jadi korban begal di Jalan Ganet Km 14 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Dari kejadian tersebut, kepolisian menemukan fakta bahwa korban tidak mengalami begal. Hal tersebut pun diketahui, ketika kepolisian melakukan rekontruksi atau olah TKP dengan memeriksa orang tua korban.

“Dari pemeriksaan orang tua korban. Ternyata diakui orang tuanya, bahwa korban memiliki riwayat penyakit kejiwaan atau sering berhalusinasi,” ungkap Kapolsek Tanjungpinang Kota Ipda Idrus Sagaal saat menggelar pres rilis, Senin, (9/1/2023).

Ipda Idrus mengatakan, setelah dicek, korban tidak ada pergi ke alfamart sesuai kronologis pelapor dalam laporan pengaduan kejadian begal.

“Pelapor akhirnya mengakui apa yang dilaporkan tidak benar atau Hoax. Tidak pernah terjadi begal atau curas,” ungkapnya.

Menurut pengakuan korban kala itu, ia dibegal oleh 2 orang yang tak dikenali dengan membawa kabur tas miliknya yang berisi uang tunai pada 4 Januari 2023 lalu.

Kejadian itu diceritakannya sekitar pukul 18.30 Wib mengaku sebagai korban dan melaporkan ke pihak kepolisian hingga pihak kepolisian sempat melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP).

Korban yang secara detail menceritakan ke kepolisian, saat mengendarai sepeda motor pelapor mengalungkan satu (1) buah tas berisi uang senilai Rp7.200.000 ribu.

Kemudian dihadang oleh (2) dua ornag bergoncengan dengan menggunakan sepeda motor Yamaha RX king warna hitam memepet korban dan menarik tas korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here