Beranda Bintan Jalan Lintas Barat Bukan Jalur Truk Odol, Gubernur Akan Berikan Teguran

Jalan Lintas Barat Bukan Jalur Truk Odol, Gubernur Akan Berikan Teguran

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad angkat bicara soal Truk Odol yang sering lewati jalan lintas barat kabupaten Bintan, Selasa (14/2/2023)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Maraknya Truk Odol (Over Loading) bermuatan over dimensi membuat jalan lintas barat yang merupakan jalan umum rusak menjadi perhatian Gubenur Kepri Ansar Ahmad.

Ansar mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait, soal truk yang membawa muatan melebihi kapasitas.

Nantinya, ucap Ansar, akan diberikan teguran namun sebelum itu terlebih dahulu akan dilakukan evaluasi.

“Kita akan lakukan koordinasi perihal tersebut, akan dilakukan pengawasan dari pihak petugas satpol PP dan instansi terkait,” jelas Ansar, Selasa (14/2/2023).

Ansar mengaku tidak perduli truk apapun yang melalui jalan umum yang membawa muatan melebihi kapasitas harus tetap dilakukan pengawasan ketat.

“Kita tidak perduli truk apapun itu, darimana dia, harus tetap dilakukan pengawasan dan nantinya akan kita lakukan evaluasi,” ucapnya.

Diketahui, Truk Odol kerap kali membawa kapasitas melebihi batas kemampuannya, bahkan truk tersebut melewati jalan umum yang seharusnya tidak diperbolehkan.

“Untuk truk itu kan telah diberikan jalan melalui jalan lama tidak boleh jalan lintas barat yang menyebabkan kerusakan jalan. Jika terjadi kerusakan jalan, itu jelas menjadi beban,” tambah Ansar.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan sebelumnya secara tegas sudah melarang operasi truk-truk dengan muatan berlebihan (Over-Dimension Overload/ODOL) di seluruh wilayah di Indonesia di 2023. Termasuk armada truk pengangkut air minum dalam kemasan (AMDK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here