Beranda Tanjungpinang FKPPI PC 3102 gelar giat persiapan Latsarmil

FKPPI PC 3102 gelar giat persiapan Latsarmil

0

Delta Kepri – Demi menguatkan rasa cinta tanah air kepada Republik Indonesia. Organisasi Kepemudaan (OKP) FKPPI PC 3102 Kota Tanjungpinang menggelar giat persiapan Latihan Dasar Militer (Latsarmil) di lapangan Dewaruci (14/1) sabtu dini hari tadi.

Selain itu, kegiatan ini juga secara sengaja digalakkan guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman pihak luar maupun dalam negri.

Wakil Ketua I FKPPI PC 3102 Rio Rizaldi mengatakan, kegiatan yang tengah dilaksanakan FKPPI saat ini merupakan persiapan latihan dasar militer atau hampir serupa disebut dengan nama Bela Negara.

“Ya, kita akan meningkatkan performa pasukan FKPPI PC 3102, guna menjaga kedaulatan negara kita dari ancaman apapun. Dan kegiatan ini merupakan persiapan latihan dasar militer, atau hampir serupa dengan sebutan Bela Negara,” ucap Rio Rizaldi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FKPPI PC 3102 Irwan Panggabean ST, MH. Ia menerangkan persiapan Latsarmil ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, agar kedepannya fisik dari setiap anggota FKPPI dapat terjaga dalam menghadapi situasi apapun di NKRI.

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang gelar sosialisasi di sektor informal
Ketua FKPPI PC 3102 Irwan Panggabean sedang memperhatikan posisi pasukan
Ketua FKPPI PC 3102 Irwan Panggabean sedang memperhatikan posisi pasukan

Menurut Irwan Panggabean, pada saat ini Indonesia telah dihadapkan dengan Proxy War, seperti apa yang pernah diungkapkan oleh Bapak Pembina Panglima TNI. Dan dengan adanya giat seperti ini, diharapkan dapat menjadi dukungan apa yang sudah pesankan oleh Panglima TNI Gatot Nurmayanto.

Masih menurut Irwan, FKPPI PC 3102 mutlak mendukung penuh apapun kepentingan NKRI. Dengan begitu, setiap anggota FKPPI yang memiliki niat menjadi Tentara maupun Polisi dan Abdi negara lainnya. FKPPI PC 3102, tentunya akan mendukung.

Baca Juga :   Disdik Kepri gelar rapat pembangunan USB SMAN 23 Batam

Lanjut Irwan, seperti apa yang sudah tercapai sebelumnya, salah satu Satuan Gagas (Satgas) FKPPI PC 3102 berhasil diberangkatkan menjadi Prajurit TNI AD, dan saat ini ia sedang menempuh pendidikan Komando Pasukan Khusus (Kopasus) di Cijantung. Tentunya hal ini merupakan prestasi bagi seluruh FKPPI di Indonesia.

“Seperti apa yang telah disampaikan oleh bapak Panglima TNI dan untuk NKRI, Kita akan selalu mendukung penuh, apapun itu. Dan tentunya, FKPPI juga akan memperhatikan bagi seluruh unsur FKPPI PC 3102 yang memiliki niat menjadi TNI, POLRI maupun Abdi Negara lainnya. Kita akan mendukung penuh. Seperti apa yang sudah tercapai sebelumnya, kita telah berhasil memberangkatkan salah satu Satgas FKPPI menjadi pasukan TNI AD dan saat ini tengah menjalani pendidikan Kopasus di Cijantung. Tentunya ini merupakan prestasi bagi FKPPI seluruh Indonesia,” terang Irwan Panggabean saat memberi komando di Lapangan Dewaruci Kota Tanjungpinang. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here