Beranda Tanjungpinang Bardayakan WBP Rutan Tanjungpinang Buat Lokasi Peternakan, Kemenkumham Siap Dukung

Bardayakan WBP Rutan Tanjungpinang Buat Lokasi Peternakan, Kemenkumham Siap Dukung

0
Kunjungan Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI ke Tanjungpinang, Kamis (04/08/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Terkait Projek pertanian dan hotel terapung dengan luas tiga (3) Hektar dan pulau yang bakal menjadi lokasi peternakan membuat Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar angkat suara, Kamis (04/08/2022).

Dirinya menyebutkan, dengan program – program yang ada di satuan kerja (Satker) belanja barang harus betul-betul perlu pendampingan agar apa yang di cita-citakan oleh Satker bisa berjalan dengan baik.

“Seperti yang disampaikan Kakanwil perlunya landasan hukum nantinya akan dilakukan auditor untuk nantinya tidak melanggar peraturan,” jelas Icon saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :   KPK Temukan Rp5,3 Milyar di Rumah Dinas Nurdin

Rencana program tersebut jug, lanjut Icon, merupakan salah satu instruksi Presiden RI Joko Widodo agar warga binaan berguna bagi dirinya dan bermanfaat bagi orang lain.

“Harapan kita tetap agar warga binaan tidak kembali melakukan kejahatan setelah keluar menjalani masa hukumannya di dalam rutan maupun lapas,” terangnya.

Dari rencana projek, lanjutnya, akan dilihat manfaat dan keuntungan seperti apa yang terpenting semangat para warga binaan dalam menjalani UMKM.

“Untuk pemerintah setempat mereka harus hadir dalam kegiatan apapun yang dilakukan WBP di mana mereka sudah mendapat skil tersendiri dan WBP ini adalah masyarakat setiap daerah,” ucapnya.

Baca Juga :   Walikota Rahma Bantu Pasien Kanker Serviks

Icon menerangkan, untuk rencana program projek yang dibuat Rutan Tanjupinang pihaknya sangat mendukung dan dengan sendirinya Kementerian Kemenkumham harus melakukan kerjasama dengan pemerintahan setempat dan itu sudah sangat melekat.

“Sebentar lagi kita akan merayakan HUT kemerdekan dan kemudian perayaan HUT Kemenkumham dan disitu kitabjuga merayakan kemerdekaan dalam pelayanan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here