Beranda Batam Widiastadi Dampingi Ansar di Peletakan Batu Pertama Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri

Widiastadi Dampingi Ansar di Peletakan Batu Pertama Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri

0
Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman dan Wakapolda Kepri Brigjend Pol Rudi Pratono

DELTAKEPRI.CO.ID|BATAM – Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho mengatakan kehadirannya dalam peletakan batu pertama gedung Ditreskrimsus Polda Kepri mendampingi Gubernur Ansar merupakan wujud dari dukungan, pengawasan dan kemitraan yang sudah terjalin selama ini.

“Antara dewan, pemda dan aparat penegak hukum wajib mensuport setiap kebijakan membangun. Kita senang hal-hal positif untuk pelayanan penegakan hukum di Kepri,” ucap Widiastadi Nugroho, Selasa (22/06) sore.

Widiastadi juga menambahkan, pembangunan terus ditingkatkan sejalan perkembangan zaman dan pertumbuhan populasi penduduk di Kepri.

“Kalau berbicara meningkatkan pelayanan masyarakat, tentu tidak boleh terhenti sampai disini saja. Pasti ada banyak program kerja baru seiring perkembangan daerah,” jelasnya.

Baca Juga :   Ratusan Pelajar Bintan Ikuti Pelatihan Jurnalistik PWI

Sementara itu, Gubernur Ansar terlihat meletakan batu pertama pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri, yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Mapolda Kepulauan Riau, Nongsa, Batam, Selasa (21/06).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjend Aris Budiman dan Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nurgoroho

 

Ansar mengatakan peletakan batu pertama ini penanda dimulainya pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri. Pembangunan ini sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi nyata antara Pemerintah dengan Instansi penegak hukum dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

“Hibah pembangunan bentuk sinergitas bersama antara Pemerintah daerah dengan institusi penegak hukum yaitu kepolisian untuk saling bahu membahu menangani permasalahan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Usai disambangi Hasan, Kominfo RI Siap Bantu Pemprov Kepri Atasi Signal Buruk di Perbatasan

Kepada Polda Kepulauan Riau, Ansar berpesan agar dengan dibangunnya gedung ini dapat memacu jajaran Kepolisian memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tahap awal pembangunan di Tahun 2022, Gedung ini akan kita dirikan 3 tingkat dulu agar bisa segera digunakan dan pada tahun selanjutnya akan diselesaikan secara keseluruhan gedungnya dengan harapan pelayanan kepada masyarakat semakin baik kedepannya, ” jelasnya

Tidak hanya kepolisian ungkap Ansar, institusi penegak hukum lainnya dan juga instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Riau turut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka menunjang pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Kementerian LHK: Izin Lingkungan Pertambangan Mineral dan Perkebunan Kewenangan Kabupaten

“Institusi lainnya juga tidak luput dari bantuan kita dalam rangka meningkatkan sinergitas dan membantu mensukseskan program-program strategis pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Sebagai informasi bahwa pembangunan Gedung Ditreskrimsus ini masuk dalam APBD Kepulauan Riau Tahun 2022 pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provisi Kepulauan Riau dengan nama kegiatan penetapan dan penyelenggaraan bangunan gedung untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Pembangunan gedung ini bernilai kontrak 8,7 Milliar lebih yang dikerjakan oleh PT. Subana Kreasi Megah sebagai kontraktor pelaksana dan CV. Prima Kreasi Arsindo sebagai konsultan pengawas. (zah/DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here