Tanjungpinang

Wako Rahma Apresiasi Pengurus Masjid Al-Huda Adakan MTQ Lansia

111
×

Wako Rahma Apresiasi Pengurus Masjid Al-Huda Adakan MTQ Lansia

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, safari Ramadhan di Masjid Al-Huda, jalan Lembah Purnama, Senin (10/4/2023)/f-feb

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, safari Ramadhan ke Masjid Al-Huda, jalan Lembah Purnama, sekaligus menghadiri penutupan kegiatan MTQ Lansia ke IV di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Senin (10/4/2023).

Rahma mengapresiasi pengurus Masjid Al Huda yang telah melaksanakan kegiatan MTQ lansia bagi warganya.

Dikatakanya, sudah tahun ke-4 pengurus mesjid disini melaksanakan MTQ lansia di bulan Ramadhan untuk warga di wilayahnya.

“Terima kasih karena telah memfasilitasi warga dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mengisi bulan suci Ramadhan,” ucap Rahma.

Rahma berharap dengan MTQ lansia ini selain untuk meningkatkan ketaqwaan juga dapat menularkan semangat bagi masyarakat.

Hal ini menunjukkan semangat lansia yang patut dicontoh oleh generasi muda, dalam mengasah kemampuan dan membiasakan diri membaca Al-Qur’an.

“Selain itu sekaligus mengajarkan untuk lebih mencintai dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Lanjut disampaikannya, Pemko Tanjungpinang terus berusaha berbuat untuk kesejahteraan masyarakat disegala bidang.

Pemko Tanjungpinang memberikan bantuan iuran BPJS bagi masyarakat tidak mampu, maka silahkan mengurus dan mendaftarkan melalui kelurahan tanpa perantara.

Untuk bidang pendidikan, ungkap Rahma, diberikan bantuan biaya kuliah kedokteran Universitas UMRAH bagi masyarakat tidak mampu.

“Termasuk kebutuhan masyarakat lainnya seperti penerangan lampu jalan dapat disampaikan melalui kelurahan atau dinas untuk dapat ditindak lanjuti segera,” tutup Rahma.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Huda, Ishak Izra’i juga mengatakan, dilaksanakannya MTQ lansia bertujuan meningkatkan semangat bagi para lansia yang merupakan MTQ pertama di Tanjungpinang.

“Partisipasi dari para lansia sangat antusias untuk mengikuti MTQ lansia ini. Insha Allah kegiatan MTQ lansia akan terus dilaksanakan di Masjid Al-Huda yang melibatkan perwakilan warga lansia dari seluruh Masjid yang ada di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti,” jelasnya.

Sementara itu, Wako Rahma berkesempatan menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk kebutuhan mesjid, dilanjutkan penyerahan hadiah untuk para pemenang MTQ lansia dan ditutup dengan memimpin bersholawat bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *