Beranda Bintan Truk Odol Ramai di Jalur Lintas Barat, Polisi Mulai Curigai Muatannya

Truk Odol Ramai di Jalur Lintas Barat, Polisi Mulai Curigai Muatannya

0
Kasatlantas Polres Bintan AKP Khapandi saat diwawancari Truk Odol bahayakan pengendara jalur lintas barat Kabupaten Bintan di Mapolres Bintan, Senin (12/12/2022)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Aktifitas Truk Over Dimension atau Over Loading (Odol) semakin ramai beroperasi di sepanjang jalur lintas barat Bintan, dengan rute Batam, Tanjung Uban dan Batam, Senin (12/12/2022).

Hal tersebut menjadi sorotan polisi lalu lintas Polres Bintan. Karena kapasitas muatan truck melebihi Over Dimensi dan Over Louding.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Khapandi menjelaskan, Satlantas Polres Bintan telah melakukan penindakan dengan teguran aktifitas Truk Odol.

Meskipun sejauh ini ada penurunan aktifitas, katanya, akan tetapi di saat malam hari dirinya mengaku masih menemukan aktifitas Truk Over Dimensi dan Over Loud (ODOL) beroperasi.

“Selain melakukan teguran, Satlantas Polres Bintan minta para pengemudi Truk Odol ini mengurangi muatan,” kata AKP Khapandi.

Menurutnya, Korlantas sudah mengeluarkan TR mengatasi masalah Truk Odol yang dapat membahayakan bagi pengendara jalan.

“Sudah kita tertibkan siang dan pagi hari. Namun sore dan malam masih ada melintas, untuk itu kita akan dipanggil ke Polda Kepri terkait aktifitas Odol ini,” terangnya.

Ia menyebutkan, selain membahayakan pengendara, patut diduga Truk Odol dari Kota Batam melalui pelabuhan Roro Tanjunguban sebagai prasarana masuknya barang non cukai, seperti rokok dan elektronik ke Pulau Bintan.

“Memang untuk saat ini truk-truk itu sudah mengikuti aturan. Tetapi tetap kita berikan pemberitahuan dan kita pantau,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here