Beranda Bintan TNI AD gelar buka bersama di Makodim 0315 Bintan

TNI AD gelar buka bersama di Makodim 0315 Bintan

0

Delta Kepri – Keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar acara buka bersama dibulan suci Ramadhan bersama masyarakat, unsur Muspida tokoh masyarakat, tokoh pemuda, anak yatim dan Insan Pers di halaman Markas Kodim, hari Kamis (15/6).

Danrem 033 Wira Pratama Brigjend TNI Fachri selaku pimpinan TNI AD di Kepri mengatakan, acara buka bersama tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahim dan kebhinekaan bagi seluruh lapisan anak bangsa.

“Saat ini kita sudah memasuki sepertiga dari bulan suci Ramadhan, artinya dibulan berkah ini kita akan menerima berkah sepanjang kita menjalankannya dengan baik.Disamping momen ini sebagai ajang silahturahim, acara ini juga bertujuan meningkatkan semangat kebersamaan dan disiplin yang lebih baik dalam menunaikan tugas pokok kita,” kata Danrem 033/WP, Fachri.

Fachri juga mengingatkan agar semua anak bangsa bisa rukun, damai dan saling menghargai keberagaman bangsa Indonesia yang memiliki keragaman suku, agama, ras, adat budaya dan golongan ditengah ujian yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Usai Kunker Dari Karimun, Ansar Rapat Dengan OPD Sampai Tengah Malam

“Saya ingatkan kembali, bangsa kita ini mempunyai keberagaman etnis, bahasa, adat, agama kepercayaan dan golongan. Maka mari kita menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan. Kita kembali pada jati diri bangsa yang suka bergotong royong dan toleran untuk bersatu padu membentuk Indonesia dalam kebhinekaantungalika sesuai cita-cita pendiri bangsa kita,” ucapnya.

Saat ini kata Fachri, kebhinekaan Imdonesia sedang diuji. Dimana ada perbedaan pandangan pada pancasila, NKRI dari golongan tertentu. Ditambah lagi masalah saat ini diperkeruh dengan informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos) yang tidak dapat dipertanggungjawabkan alias Hoax.

Baca Juga :   HUT BRI, Tiga Artis Ibu Kota Meriahkan PRS di Lapangan Pamedan Tanjungpinang

“Kita perlu belajar dari pengalaman¬† buruk negara lain yang dihantui teorisme dan radikal. Dengan keberadaan UUD 45 kita bisa terhindar dari masalah tersebut dan kita bisa hidup damai dan rukun. Mari kita saling bekerjasama untuk kesatuan negara kita ini,” ungkapnya.

Tak lupa, Danrem juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap prajurit TNI yang sedang menunaikan tugas-tugasnya dengan baik meski sedang berpuasa.

Senada dengan Danrem, Dandim 0315 Bintan, Letkol Ari Suseno juga mengatakan, semua pihak harus bahu-membahu untuk mencapai cita-cita Pancasila.

Baca Juga :   Pemkab Bintan gelar gerak jalan anak usia dini

Hal itu bisa dilakukan jika rakyat dan TNI tetap satu dan waspada pada paham-paham yang tidak sejalan dengan Pancasila.

“TNI dan masyarakat harus selalu bahu-membahu, menolak yang anti UU, Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan. Sekali lagi mari jaga perdamaian dan persatuan diantara kita. Mari saling santun toleran dan gotong royong bersama,” ungkap Dandim 0315/Bintan Ari Suseno

Acara buka bersama ini juga disejalankan dengan pemberian hadiah kepada para juara MTQ, MHQ Kepri serta santunan bagi 50 orang anak yatim Umi alfah. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here