Beranda Bintan Sempat Lawan Petugas, 1 Pelaku Nyaris Telan Sabu Buat Hilangkan Bukti

Sempat Lawan Petugas, 1 Pelaku Nyaris Telan Sabu Buat Hilangkan Bukti

0
Pelaku residivis narkoba Es dan Sd ditangkap saat transaksi di Kijang, Bintan, Jumat (9/12/2022)/f-satresnarkoba-bintan

Deltakepri.co.id|Bintan – Operasi Pekat Seligi 2022 Polres Bintan berhasil bekuk residivis narkoba ES (46) dan SD (50) yang sempat melawan dan nyaris menelan Sabu buat hilangkan barang bukti di Kijang, Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba di daerah Kijang.

“Satresnarkoba Polres amankan barang bukti 3 paket sabu, alat hisab (Bong) dan timbangan digital dari pelaku,” kata AKBP Tidar, Sabtu (10/12/2022).

Berdasarkan informasi itu pun, tim yang dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Iwan Nofriawan, melakukan penyelidikan hingga keduanya berhasil diamankan.

“Kedua tersangka saat berada di Bintan timur sedang melakukan transaksi jual sabu,” ucapnya.

Ketika penangkapan dilakukan, sambung Tidar, pelaku SD sempat melawan dengan cara membuang alat bukti sabu dan terjadi keributan antar petugas dan SD.

“SD sempat melawan saat ditangkap. Terus terjadi perkelahian, 1 anggota luka pada bagian kaki sebelah kanan dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Selain itu, SD juga sempat mau melarikan diri namun berhasil dibekuk. Sewaktu kembali digeledah, 1 paket sabu ditemukan di dalam mulut, nyaris ditelan tersangka

“1 paket sabu ditemukan dalam mulut SD yang bakal ditelan namun anggota menemukannya,” tambahnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk pengeledahan terhadap ES dilakukan di seputaran kebun milik saudara ES.

Tim menemukan 2 paket diduga sabu, 1 set alat hisap sabu atau bong, 1 unit timbangan digital dan barang bukti lainnya.

Saat ini kedua tersangka ditahan di Polres Bintan dengan dijerat pasal 114, pasal 134, pasal 112 Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here