Beranda Kepri Rahma Serahkan Alat Tangkap Nelayan Kepada Warga Kampung Bulang

Rahma Serahkan Alat Tangkap Nelayan Kepada Warga Kampung Bulang

0
Rahma Serahkan Alat Tangkap Nelayan Kepada Warga Kampung Bulang

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Untuk memfasilitasi kebutuhan nelayan, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Baznas Kota Tanjungpinang memberikan bantuan alat tangkap kepada nelayan warga Kelurahan Kampung Bulang. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menyerahkan bantuan tersebut di Aula Kantor Lurah Kampung Bulang, Rabu sore (1/12).

Sebanyak 27 orang nelayan menerima bantuan berupa bubu, bento ketam, jaring tangsi untuk jaring ikan, dan jaring apolo ikan dan udang. Rahma menjelaskan saat menyerahkan bantuan, bahwa bantuan ini bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Kenyamanan terletak di Soul x Warkof

“Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, pegawai Pemko Tanjungpinang melalui zakat penghasilannya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan yang masuk dalam kriteria penerima”, ucapnya.

Rahma mengungkapkan, bantuan yang diberikan tidak hanya berupa barang.

“Tetapi juga dalam bentuk modal usaha, maupun bahan pangan. Namun sebelumnya tentu perlu disurvei terlebih dahulu oleh pihak Baznas yang didampingi oleh Lurah, RT dan RW setempat agar penyaluran zakat ini tepat sasaran sesuai dengan asnaf penerima”, terangnya.

Ditambahkannya, melalui zakat ASN bersama berbagi berkah untuk membantu masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan profesinya.

Baca Juga :   Rahma, Sosok Pemimpin Peduli Anak - Anak

“Bantuan diberikan sesuai kebutuhan yang diajukan, misalnya berupa alat-alat penunjang kebutuhan usaha, atau kebutuhan profesi yang dijalankan. Karena itu, saat ini kami serahkan alat tangkap sesuai kebutuhan para nelayan di wilayah kampung bulang. Mudah-mudahan dapat memperlancar usaha yang tengah dijalani dan dapat dimanfaatkan dengan baik”, harap Rahma.

Nurhayati, perwakilan nelayan yang turut menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan bantuan melalui zakat ASN.

“Kami sangat bersyukur dan merasa terbantu, Alhamdulilah, semoga bantuan ini membawa keberkahan bagi kita semua. Saya mewakili teman-teman nelayan yang menerima bantuan sekali lagi mengucapkan terima kasih, dan dengan bantuan ini membuat kami menjadi lebih bersemangat lagi menekuni pekerjaan kami”, ujarnya.

Baca Juga :   Rahma Minta Konsultasi Publik Terkait AMDAL Libatkan Masyarakat Terdampak

Turut hadir dan mendampingi, Komisioner BAZNAS Kota Tanjungpinang, H. Syahrial Ajis, S.Sos, Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, Hasirin, Camat Tanjungpinang Timur, H. Doddy, SE, Lurah Kp. Bulang, Rony Syaputra, SH.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here