Beranda Tanjungpinang Berkat Lindungi Hak Anak, Rahma Dapat Piala KLA

Berkat Lindungi Hak Anak, Rahma Dapat Piala KLA

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma dapat Piala KLA di Rumah Dinas Wali Kota, Senggarang, Jumat (05/08/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AM) dan Forum Anak menyerahkan piala penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk Kota Tanjungpinang pada Juli lalu kepada Wali Kota Tanjungpinang Rahma di Rumah Dinas Wali Kota, Senggarang, Jumat (05/08/2022).

Rahma mengapresiasi kinerja capaian dari tim dan jajarannya yang telah siaga menjaga dan memenuhi hak anak. prestasi untuk Pemko Tanjungpinang di tingkat Nasional.

“Jadikan capaian ini sebagai pemacu semangat untuk terus berbuat untuk kesejahteraan, serta komitmen dalam memenuhi dan melindungi hak-hak anak Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Baca Juga :   Peserta dan Bintang Tamu PUBG Apresiasi EO TRIPATA

Rahma juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas usaha seluruh pihak karena sudah membantu mempertahankan penghargaan tersebut.

“Prestasi ini tentu tidak terlepas dari peran serta anak-anak. Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas anak dengan menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak demi masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Rahma juga mengapresiasi film-film pendek yang diproduksi oleh Dinas P3APM bersama forum anak yang ditampilkan pada Hari Anak beberapa waktu lalu.

“Melalui visualisasi film pendek akan bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat secara menarik. Kembangkan kembali inovasi tersebut sebagai sarana penyampaian informasi dan edukasi untuk masyarakat, misalnya imbauan pencegahan menikah pada usia dini atau perlindungan bagi anak untuk diketahui masyarakat luas,” pungkasnya.

Baca Juga :   Provinsi Kepri "Terselamatkan" berkat Kota Tanjungpinang

Sementara itu, Kepala Dinas DP3APM, Rustam mengatakan keberhasilan predikat kota layak anak dibutuhkan sinergitas dari seluruh pihak. Kemitraan dan sinergi yang lebih kuat ke depannya dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak melalui peran dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dan media massa untuk bersama-sama memenuhi hak dan melindungi anak.

“Misalnya dukungan melalui sarana dan prasarana melalui memfasilitasi tempat bermain ramah anak atau beasiswa,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here