BeritaDaerahTanjungpinang

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Tanjungpinang

×

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Satuan Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang meringkus tiga oleh pelaku penyalahgunaan narkoba/f-srl-dk

TANJUNGPINANG, Deltakepri.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang meringkus tiga (3) pelaku penyalahgunaan narkoba di daerah setempat.

Ketiga tersangka diantaranya inisial WY, RI dan Y. Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

KBO Satres Narkoba Polresta Tanjungpinang Ipda M Alvin Royantara menjelaskan kronologi kejadian berawal, Satres Narkoba menerima informasi masyarakat bahwa ada seorang diduga memiliki narkotika jenis sabu.

Dari informasi tersebut langsung dilakukan penyelidikan dan penangkapan tersangka WY bersama tersangka RI di perumahan Griya Satria Kencana pada Jumat (18/3/2024) sekira pukul 18.00 WIB.

“Dari penangkapan WY dan RI ini, kami juga mengamankan barang bukti sabu seberat 0,68 gram,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (16/3) kemarin.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, Alvin menyebut, tersangka RI adalah orang yang membantu WY membeli narkoba dari tersangka Y alias Polo.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan meringkus tersangka Y di kediamannya Jalan Borobudur. Ditangan tersangka Y juga diamankan barang bukti narkoba seberat 7,7 gram, 1 butir pil ekstasi dan 1,10 gram serta ganja 1,10 garam.

Saat dilakukan pemeriksaan handphone tersangka Y, lanjutnya, terdapat pesan WhatsApp dari seorang berinisial D.

Menurutnya, dalam pesan itu D memberitahukan kepada Y, bahwa WY telah ditangkap polisi.

“Kita lakukan pengembangan langsung amankan D di rukonya di Jalan Ganet, dan dengan komparatif D ikut ke kantor polisi,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat dilakukan penggeledahan, tidak ada ditemukan barang bukti narkoba di tangan D.

“Karena tidak ada barang bukti dan tidak bisa dinaikan ke penyidikan, maka Kami memanggil istri dan orang tua D dan akhirnya D dipersilahkan untuk pulang,” jelasnya.

Dia membantah, telah meminta uang puluhan juta kepada orang tua D agar anaknya dibebaskan.

“Jadi tidak benar ada permintaan uang dari ibu dan istri D,” tegasnya.

Atas perbuatannya, tersangka Y dan RI dijerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Sedangkan tersangka WY dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 2 dan pasal 112 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(Srl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *