BeritaBintanDaerah

Penjual dan Penadah Pompong Seharga Rp10 Juta di Pelabuhan KUD Ditangkap

×

Penjual dan Penadah Pompong Seharga Rp10 Juta di Pelabuhan KUD Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: Pelaku pencurian da penadah Pompong ditangkap di lokasi yang berbeda salah satunya di Inhil Riau, Sabtu (16/03/2024)/f-yuli-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Satuan unit Reskrim Polsek Bintan Timur berhasil ringkus pelaku pencurian kapal Pompong yang terjadi pada 3 Januari 2024 belum lama ini.

Kejadian pencurian itu terjadi di Pelabuhan KUD, Jalan Perikanan Kampung Kuala Lumpur, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan.

(J) Warga Desa Air Glubi Bintan Pesisir ditangkap 6 Februari 2024 tepatnya di Kijang Kota, di mana tersangka saat itu baru tiba dari Kota Batam.

Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto membenarkan penangkapan terhadap J pelaku pencurian Kapal Pompong yang menjualnya ke seseorang di Indra Hilir, Riau.

“Setelah tim melakukan penyelidikan akhirnya diketahui kapal Pompong dijual tersangka seharga Rp10 juta kepada seseorang di Inhil provinsi Riau” jelas Rugianto, Sabtu (16/03/2024).

Tidak sampai di situ, polisi kembali lakukan pengembangan untuk mengetahui tersangka lainnya yang diduga sebagai pembeli kapal Pompong hasil curian.

Dari penyelidikan tim melakukan penangkapan terhadap MM di Pulau Burung, Inhil Riau 07 Maret 2024 dan di temukan 1 unit pompong di Parit Baru, Pulau Burung, Inhil, Riau.

Untuk kedua tersangka dijerat pasal yang berbeda, tersangka J dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kemudian, untuk terdakwa MM kenakan pasal 480 KUHP ancaman dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Kedua tersangka saat ini sudah berada di Mapolsek Bintan Timur guna pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *