Beranda Bintan Pemkab Bintan resmikan Danau Biru sebagai Objek Wisata

Pemkab Bintan resmikan Danau Biru sebagai Objek Wisata

0

Delta Kepri – Bintan kembali menghadirkan wahana wisata baru yang akan membuat pengunjung wisatawan berdecak kagum.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan baru saja meresmikan Wisata Danau Biru sebagai Objek Wisata di Kampung Sei Lepan Desa Kuala Sempang. Minggu, (02/04).

Dalam sambutannya mewakili Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Ronny Kartika mengatakan hendaknya pengelolaan management Wisata Danau Biru nantinya bisa dikelola dengan baik melalui Bumdes dan hal ini dipercaya akan mampu meningkatkan kemajuan desa.

”Hal ini bisa menjadi unit usaha dibawah management Bumdes melalui pengemasan program-program yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat desa,” kata Ronny Kartika.

Menurut Ronnny Kartika, pengelolaan Wisata Danau Biru harus dikelola secara profesional sehingga bukan suatu hal yang mustahil bila Wisata Danau Biru nantinya akan menjadi icon wisata bagi Kabupaten Bintan yang baru.

Baca Juga :   DPD LPM Bidang UKM inginkan Lis tetap sebagai Walikota Tanjungpinang

”Pengelolaan management secara profesional sangat diperlukan. Dan untuk tahap awal, ini merupakan suatu terobosan yang baik, tentunya kedepan sarana dan prasarana harus terus dibenah sehingga pengunjung wisatawan akan betah untuk berkunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kuala Sempang Mohd. Hatta mengatakan Wisata Danau Biru akan memberikan nuansa wisata baru di Kabupaten Bintan dengan memanfaatkan potensi desa Sempang, dirinya bersama masyarakat dan pemuda/i desa mengaku akan menggagas pelayanan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Biru .

”Kita mencoba memberikan warna baru dalam wisata dan memanfaatkan lahan eks tambang pasir, bersama masyarakat khususnya pemuda/i agar hal ini bisa dijadikan suatu potensi ekonomi bagi kemajuan masyarakat Desa,” kata Kades Kuala Sempang.

Selain itu juga, ia menjelaskan bahwa masih banyak peluang potensi desa yang bisa dimanfaatkan, seperti halnya lokasi embung dan lokasi mangrove. Dimana kedua objek wisata ini juga dirasa mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga :   Malam Ramah Tamah Pemkab Natuna dan TNI Polri

”Tidak saja hanya Wisata Danau Biru ini, kami bersama masyarakat juga baru melihat Lokasi Embung dan Lokasi Lahan Mangrove, berpotensi memiliki daya tarik tersendiri untuk objek wisata,” jelas Mohd Hatta. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here