Beranda Tanjungpinang Komitmen 4 Tahun Kepemimpinan Rahma dengan Ribuan Seragam Sekolah Gratis

Komitmen 4 Tahun Kepemimpinan Rahma dengan Ribuan Seragam Sekolah Gratis

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma kembali serahkan seragam sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa (03/01/2022)/f-feb

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Wali Kota Tanjungpinang Rahma komitmen memprioritaskan bidang pendidikan dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sekolah.

Di tahun ke-4 kepemimpinannya, Rahma kembali menyerahkan ribuan seragam sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa (03/01/2022).

Dengan alokasi anggaran 5 milyar, seragam sekolah gratis diserahkan kepada 53 SD Negeri, 22 SD swasta, 16 SMP Negeri, dan 12 SMP swasta, yang terdiri dari baju seragam osis, baju batik, baju kurung, dan baju olah raga.

Bahkan Rahma mengatakan, dengan bantuan seragam sekolah ini salah satu tujuannya membantu meringankan wali murid di tahun ajaran baru.

“Anak-anak didik yang baru masuk sekolah sudah siap dengan segala keperluannya, dan tidak merasa berbeda dengan teman lainnya karena sudah diberikan seragam sekolah yang sama,” ucap Rahma.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang sudah lebih dulu melibatkan pembuatan seragam sekolah dengan melibatkan UMKM penjahit lokal.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung UMKM untuk bangkit dan berkembang,” tuturnya.

Perlengkapan pendukung pembelajaran di sekolah. Selain baju seragam, sambung Rahma, diserahkan juga bantuan alat peraga edukatif untuk anak tingkat PAUD.

“Kita bantu perangkat komputer pembelajaran sekolah yang membutuhkan mendukung peningkatan mutu pendidikan dan kualitas SDM,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu pula disejalankan dengan kegiatan hari minum tablet yang bekerjasama dengan dinas Kesehatan.

Yaitu program kolaborasi dengan dinas kesehatan memberikan vitamin bagi siswa sebagai upaya mencegah stunting sejak dini.

“Pemberian tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri untuk mencegah 5L (Lemah, Lesu, Letih, Lelah, dan Lunglai). Semoga generasi muda kita menjadi generasi yang cerdas dan sehat,” tukasnya.

Sementara itu, dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati mengatakan pakaian seragam yang diserahkan sebanyak 7.514 paket.

Dengan rincian total siswa Sekolah Dasar Negeri berjumlah 2.986 siswa yang tersebar di 53 sekolah, dan SD Swasta berjumlah 960 siswa yang tersebar di 22 sekolah.

Sementara untuk tingkat tingkat SMP Negeri sebanyak 2916 siswa, yang tersebar di 16 sekolah, dan SMP Swasta sebanyak 646 siswa di 12 sekolah, dengan total anggaran 5 Milyar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here