Beranda Tanjungpinang Kepemimpinan Rahma Sukseskan Hari Jadi Tanjungpinang ke-239

Kepemimpinan Rahma Sukseskan Hari Jadi Tanjungpinang ke-239

0
Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, di lapangan Pamedan, Sabtu (7/1/2023)f-feb

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang Rahma sukseskan Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang dengan berbaur bersama masyarakat dan keluarga besar Pemko Tanjungpinang di semua rangkaian acara, di lapangan Pamedan, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan itu pula semakin semarak dikarenakan adanya berbagai hiburan rakyat dan bantuan serta pembagian ribuan doorprise ke peserta senam yang beruntung.

Selanjutnya disuguhkan penampilan tarian 174 prajurit TNI AU bersama Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Nav Arief Budiman.

Kegiatan terus berlanjut dengan festival 1.000 kompang dan hadrah. Rahma yang juga sebagai ketua Lasqi Kota Tanjungpinang turut mengapresiasi penampilan tersebut.

“Dengan gaung qasidah kompang rebananya, dengan memuji kebesaran Allah semoga memberikan kita semua keberkahan, keselamatan dan kuatkan persatuan kita,” ucap Rahma.

Karena itu, sambung Rahma, filosofi irama kompang tidak dapat berbunyi harmonis kalau hanya satu komponen saja yang bermain, akan menjadi indah jika dilakukan dengan kebersamaan dan satu tujuan.

“Hal tersebut hendaknya diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, akan harmonis bila kita semua bersatu,” ungkapnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah meramaikan dan berpartisipasi dalam semarak rangkaian kegiatan Hari Jadi Tanjungpinang.

“Kegiatan ini untuk masyarakat dan diisi oleh masyarakat. Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang terima kasih kepada semua masyarakat yang berpartisipasi mendukung kegiatan ini, termasuk paguyuban, sanggar seni dan UMKM yang turut memeriahkan bazar,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan sanggar seni Sauyunan menampilkan atraksi domba asgar.

Rangkaian pementasan berlanjut ke penampilan Singo barong, reog, kuda kepang, pertunjukan musik dan band, serta tarian kesenian daerah dari berbagai paguyuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here