Tanjungpinang

Kejari Tanjungpinang Musnahkan Barang Bukti Narkotika

×

Kejari Tanjungpinang Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Sebarkan artikel ini
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi, Kamis (22/2/2024)

TANJUNGPINANG, Deltakepri.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi, Kamis (22/2/2024).

Kepala Kejari Tanjungpinang Lanna Hany Wanike Pasaribu mengatakan, pemusnahan barang bukti ini rutin dilaksanakan oleh Kejari Tanjungpinang.

Menurutnya, barang yang dimusnahkan adalah perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah tahun 2023 dan 2024.

“Dalam setahun kita akan lakukan rutin sebanyak 8 kali, ini merupakan yang pertama kali di lakukan pada tahun 2024 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Barang Bukti Kejari Tanjungpinang Raden Akmal merincikan barang bukti dimusnahkan diantaranya 191,2706 gram sabu dan 380 butir pil ekstasi.

“Barang bukti dimusnahkan dari 22 perkara, terdiri 13 perkara narkotika, 5 perkara Orang dan Harta Benda (Oharda) dan 4 perkara kemananan dan ketertiban umum,” jelasnya.

Dia menambahkan, ada beberapa barang bukti lainnya yang dimusnahkan diantaranya tas, baju, alat hisap serta handphone.

“Barang bukti lain kita musnahkan dengan cara di bakar,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *