Beranda Tanjungpinang Jumat Ini, Rahma Undang Masyarakat Meriahkan Hari Jadi Tanjungpinang di Lapangan Pamedan

Jumat Ini, Rahma Undang Masyarakat Meriahkan Hari Jadi Tanjungpinang di Lapangan Pamedan

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma Saat dialog interaktif sambut hari jadi ke 239 Tanjungpinang di RRI Tanjungpinang, Rabu (4/1/2023)/f-feb

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Saat dialog interaktif di RRI Tanjungpinang, Rabu (4/1/2023), Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengundang masyarakat Tanjungpinang ikut meriahkan hari jadi ke-239 tahun Tanjungpinang di Lapangan Pamedan.

Menurut Rahma, Kota Tanjungpinang sudah banyak mengalami perubahan dari segi penguatan ekonomi, pelayanan masyarakat dan pembangunan dengan bersinergi antara pemerintahan kota, provinsi hingga kementerian.

“Harapan kita bersama terus menggesa pembangunan Kota Tanjungpinang serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Rahma.

Maka, sambung Rahma, bersama perangkat daerah dan masyarakat bergandeng tangan menjemput perubahan Kota Tanjungpinang.

Rahma juga mengucap syukur Tanjungpinang telah mencapai usia 239 tahun. Ia berharap masyarakatnya tetap berbudaya dan maju menuju ekonomi cerdas.

“Di usia ke-239 ini kita harapkan Tanjungpinang semakin maju. Bahu membahu bangkit dari keterpurukan ekonomi dan berdampingan dalam keberagaman suku dan agama,” ucapnya.

Tidak lupa, Rahma juga mengundang masyarakat Tanjungpinang agar ikut memeriahkan hari jadi Tanjungpinang yang akan dilaksanakan Pemko Tanjungpinang dalam waktu dekat.

“Dalam rangkaian peringatan hari jadi ini, Pemko Tanjungpinang akan menggelar hiburan rakyat dengan pertunjukan kesenian daerah dari berbagai kebudayaan di Tanjungpinang,” ajaknya.

Selain hiburan rakyat, lanjutnya, ada juga bazar dari sejumlah kelompok masyarakat untuk mendukung UMKM.

“Kami mengundang masyarakat datang hari Jumat dan Sabtu besok di lapangan Pamedan Ahmad Yani. Mari kita rayakan bersama hari jadi kota kita,” katanya dengan senyum khasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat juga menambahkan, bahwa pemko akan terus berbenah dari segi perekonomian, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“APBD berasal dari masyarakat, maka harus dirasakan masyarakat. Sejumlah terobosan telah dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat, mulai bantuan langsung, berbagai pelatihan, pendampingan, hingga menggandeng berbagai pihak mendukung penguatan ekonomi masyarakat,” ujar Zul.

Dikatakan Zul, momen Hari Jadi Tanjungpinang nanti, sejumlah bantuan juga akan diserahkan kepada masyarakat.

“Pemberiannya itu, bantuan mesin jahit, mesin obras industri penjahit, mesin kopi untuk usaha kedai kopi, mesin potong rumput ketua RT/RW dan berbagi bahan pokok makanan. Selain itu akan diresmikan juga mesjid Nur Ar Rahmah Quran Center,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here