Bintan

Jelang Idul Adha Stok Sapi di Bintan Kosong

×

Jelang Idul Adha Stok Sapi di Bintan Kosong

Sebarkan artikel ini
Peternak sapi keluhkan kurangnya stok jelang idul Adha, Senin (22/05/2023).F-Yuli

BINTAN, deltakepri.co.id – Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Stok Sapi di Bintan menipis dimana kondisi saat ini para penerima sapi yang biasanya menyediakan ribuan sapi kini tidak memiliki stok, Senin (22/05/2023)

Salah satu peternak, Amat yang dijumpai awak media dikediamannya mengatakan saat ini stok sapi kosong dan sama sekali tidak menyediakan sapi jelang Lebaran kurban

“Beberapa hari kemarin kita sudah mengirim 5 ekor sapi dan itu stok terakhir dan sekarang kosong” jelansya

Ia menyebutkan, sebelumnya miliki 17 ekor sapi dan itu semuanya telah dipesan dan sudah habis kejadian seperti ini dikarenakan adanya penyakit PMK sehingga kesuliatan menyetok sapi untuk lebaran.

“Penyebabnya kosong karena dari pemerintah belum ada boleh masuk sebab ada penyakit” terangnya

Kita berharap sapi – sapi ini bisa masuk dengan cepat dimana masyarakat butuh untuk kurban namun itu kembali lagi kepemrintah bisa masuk atau tidak.

Diektahui, beberapa waktu lalu sempat masuk 600 ekor sapi dan telah dibagi ke beberapa penampung sapi namun tidak butuh waktu lama sapi – sapi tersebut telah laku terjual sehari setelah perayaan Idul Fitri.

“Kalau dibilang kurang memang sangat kurang bahakan yang dibutuhkan mencapai 1000 lebih sapi bisa mencukupi kebutuhan masyarakat jelang hari raya idul Fitri mendatang” ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *