Beranda Tanjungpinang Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, Rahma Akan Bagikan Ratusan Bantuan UMKM dan 1.000...

Hari Jadi ke-239 Tanjungpinang, Rahma Akan Bagikan Ratusan Bantuan UMKM dan 1.000 Santunan Kaum Duafa

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma/f-feb

Deltakepri.co.id|TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang, akan menggelar rangkaian peringatan Hari Jadi ke 239 Kota Tanjungpinang, mulai 5 Januari sampai 7 Januari 2023.

Pada Jumat (6/1/2023), Wali Kota Rahma akan membagikan sekitar 850 unit alat usaha, bagi pelaku UMKM maupun IKM yang ada di Kota Tanjungpinang. Termasuk memberikan santunan kepada 1.000 orang kaum duafa.

Adapun rincian bantuan yang akan ditebar Rahma kepada pelaku usaha tersebut, yaitu, 150 mesin jahit produksi, 50 mesin obras, serta 30 mesin kopi ekspresso dan grindernya.

Selain itu, ada juga 60 kompor gas dua tungku, 50 kompor gas tunggal jos, 50 oven gas, 50 oven listrik, 50 ampia listrik, 50 microwave, 50 continues silleran dan 50 rak IKM.

Termasuk juga bantuan 30 unit frizzer, 25 showcas, 50 chopper penggiling daging, 50 blender dan 50 unit mixer. Dengan total bantuan mencapai 845 unit alat usaha.

“Insya Allah penyerahannya 6 Januari. Untuk alat usaha acaranya di gedung PKK, sedangkan santunan kaum duafa dan fakir miskin kami gelar di halaman kantor wali kota,” ucap Rahma.

Ia menyampaikan, beragam jenis bantuan ini bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2022 lalu, yang pada saat itu Pemko Tanjungpinang, mendapat reward dari pemerintah pusat, berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 11,5 miliar.

“DID ini untuk perlindungan sosial, termasuk untuk penguatan ekonomi. Makanya ada yang kami bagi dalam bentuk BLT, dan alat-alat usaha. Semua diadakan di Desember kemarin, cuma pembagiannya saja kami ambil momen hari jadi Tanjungpinang,” paparnya.

Rahma menyampaikan bahwa Kota Tanjungpinang sudah banyak mengalami perubahan yang lebih baik, dari segi penguatan ekonomi, pelayanan terhadap masyarakat hingga pembangunan.

“Harapan kita bersama agar dapat terus menggesa pembangunan Tanjungpinang, serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Rahma mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan hari jadi Tanjungpinang, dengan beragam hiburan rakyat dengan pertunjukan kesenian daerah dari berbagai kebudayaan yang ada di Tanjungpinang.

“Ada juga bazar UMKM. Untuk itu kami mengundang masyarakat untuk datang pada hari Jumat (6/1/2023) dan Sabtu (7/1/2023) di lapangan Pamedan. Saya juga akan meresmikan masjid Nur Ar Rahmah Quran Center,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here