Beranda Bintan Gagal Ginjal Akut, 1 Pasien Warga Kawal Meninggal Dunia

Gagal Ginjal Akut, 1 Pasien Warga Kawal Meninggal Dunia

0
Bupati Bintan Robby Kurniawan saat diwawancai awak media terkait kasus gagal ginjal/f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Dr. Gama Af Isnaeni mengatakan satu (1) balita warga Kawal meninggal dunia akibat gagal Ginjal akut, Jum’at (28/10/2022).

Ia mengatakan, pihaknya telah mengikuti info dari Provinsi Kepri, ada lima 5 anak terkena gagal ginjal akut, salah satunya di Kawal Kabupaten Bintan.

“Kebijakan yang kita lakukan dengan cara menyetop seluruh obat sirup baik itu dalam bentuk botol maupun dalam bentuk saset,” kata Dr. Gama.

“Ada 1 kasus gagal ginjal pada anak dan itu masuk dalam daftar provinsi dan saat ini kasus gagal ginjal di Bintan sudah tidak ada,” tambahnya.

Senada dengan Dr, Gama, Bupati Bintan Robby Kurniawan juga membenarkan, bahwa 1 pasien balita gagal ginjal meninggal dunia di Bintan.

Untuk seluruh Indonesia, kata Roby, sudah mencapai 100 lebih korban meninggal karena penyakit, salah satunya di Bintan.

“Kita menghimbau orang tua agar berhati-hati terhadap anaknya jika ada gejala yang mengkhawatirkan segera dibawa ke rumah sakit,” jelas Robby saat diwawancarai awak media.

Selain menghimbau, sambungnya, apotek dan swalayan yang menjual sirup anak sudah dilakukan pengecekan lebih ekstra dan dilarang untuk diperjual belikan.

“Kita berharap tidak ada lagi adanya kejadian gagal ginjal di Kabupaten Bintan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here