Beranda Tanjungpinang FKPPI Tanjungpinang berikan bantuan dan harapkan “Rumah bedah” dari Pemerintah

FKPPI Tanjungpinang berikan bantuan dan harapkan “Rumah bedah” dari Pemerintah

0
Wakil Ketua I Rio Rizanaldi dan rombongan memberikan bantuan beserta wejangan kepada keluarga Arifin, salah satu Satgas FKPPI PC 3102 Kota Tanjungpinang

Delta Kepri – Ketua FKPPI PC 3102 Kota Tanjungpinang Irwan Panggabean ST. MH, yang diwakili oleh Wakil Ketua satu (1), Rio Rizanaldi mengadakan bantuan peduli kepada salah satu Satgas FKPPI yang bernama Arifin warga Kecamatan Bukit Bestari Kelurahan Sei Jang RT 1/RW 11 Jalan Salam KM 8.

Menurut Wakil Ketua FKPPI Tanjungpinang, yang akrab disapa Rio, kegiatan ini merupakan program peduli bantuan kepada keluarga besar Satgas FKPPI PC 3102 Kota Tanjungpinang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Arifin adalah bagian dari keluarga besar FKPPI Tanjungpinang yang memiliki hunian kurang layak.

Baca Juga :   Dukung JKN-KIS, BPJS Tanjungpinang apresiasi FKTP

“Arifin ini punya tempat tingal yang kurang layak, maka dari itu, kami keluarga besar berkunjung dan memberikan bantuan,” jelas Rio, Minggu (16/4) tadi sore.

Pondasi rumah panggung Arifin yang sudah memprihatinkan

Dikatakan Rio, FKPPI Tanjungpinang saat ini berinisiatif menyuarakan hal ini kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Pasalnya, program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Daerah belum tersentuh baginya.

“Lihat saja rumahnya, macam da mau roboh. Dan ini saya dapat dari pengakuan mereka loh, kalau hujan deras dan angin kencang, mereka sekeluarga, yang berjumlah sembilan orang pasti melarikan diri ketempat yang lebih aman. Jadi, kami sangat berharap kepada Pemerintah agar dapat membantu keluarga Arifin untuk mendapatkan program rumah bedah,” kata dia.

Diungkapkan Rio, Ketua RT 1/RW 11 jalan salam KM 8, Aripah, juga sempat mengatakan kepada FKPPI bahwa kediaman Arifin pada tahun 2004 lalu pernah mendapatkan bantuan Rumah Bedah dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, hanya saja progres pengerjaannya tidak sampai tuntas.

Baca Juga :   Tiga Pejabat Eselon II Pemprov Kepri Dirotasi

Sambungnya, kata Aripah lagi, Arifin dan keluarganya hingga detik ini juga tidak kalah menyerah untuk mencoba kembali peruntungan mengajukan permohonan Rumah Bedah. Namun belum juga ada balasan yang memuaskan baginya.

“Bu RT itu mengatakan pada kami, dulu pada Tahun 2004 Dinas Sosial Kota Tanjungpinang pernah memberikan bantuan rumah bedah, tapi tidak selesai rumahnya. Dan kemudian dicoba lagi mengajukan permohonan. Tapi tak juga mendapatkan bantuan rumah bedah. Jadi, kami sangat berharap kepada bapak Walikota, kiranya dapat tersentuh hatinya untuk membantu dan melihat kondisi rumah salah satu Satgas kami ini,” ungkapnya. (DK)

Baca Juga :   Lomba Menulis Keragaman Budaya, Piala Bergilir PWI Tanjungpinang Diraih SMA 2 Tanjungpinang
Bagian belakang rumah Arifin yang dianggap membahayakan jika angin kencang dan hujan deras melanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here