Beranda Bintan Besok Bupati Bintan Lantik 17 Kades, Karena Jauh 5 Secara Virtual

Besok Bupati Bintan Lantik 17 Kades, Karena Jauh 5 Secara Virtual

0
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika saat diwawancarai di gedung DPRD Bintan belum lama ini/f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Usai pelaksanaan Pemilihan kades (Pilkades) serentak, besok Bupati Bintan akan melantik 17 kades di Aula kantor Bupati Bintan, Selasa (13/12).

Dari 17 kades yang akan dilantik, 5 kades menjalankan pelantikan secara virtual, lantaran lokasi yang tidak bisa dijangkau untuk menghadiri pelantikan.

5 kades yang ikuti pelantikan secara online merupakan kades dari Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan sehingga dilakukan secara zoom meeting.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika mengatakan, pelantikan kades terpilih dari Kecamatan Tambelan terpaksa harus dilakukan secara daring.

“Itu dikarenakan jarak tempuh serta akses transportasi dari Kecamatan Tambelan yang jauh ditambah lagi dengan kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrem,”kaya Ronny.

Adapun 5 kades terpilih di Kecamatan Tambelan diantaranya Desa Batu Lepuk Bulhaji, Desa Kampung Melayu Isbandi, Desa Pulau Pinang Murtada, Desa Pengikik Rajono dan Desa Kukup Agus Salim.

Plt Sekda Bintan ini juga menerangkan, sejauh ini untuk proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades terpilih sudah hampir selesai.

“Sudah gladi kemarin. Persiapan sudah 100 persen,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here