Beranda Tanjungpinang Warga Citra Pelita 8 Mengadu Soal Air, Rahma: Developer Harus Penuhi Kewajiban!

Warga Citra Pelita 8 Mengadu Soal Air, Rahma: Developer Harus Penuhi Kewajiban!

0
Walikota Tanjungpinang bersama jajarannya mendengar aspirasi warganya

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menerima keluhan warga Perumahan Citra Pelita 8, Jalan Karya, Kilometer 9, Tanjungpinang Timur, Senin (20/9) malam. Warga mengeluhkan tidak mendapat fasilitas air bersih yang memadai yang dijanjikan pihak developer.

“Permasalahan kami cuma air. Air disini tidak mencukupi dan kurang layak untuk di pakai,” ujar salah satu warga saat melakukan pertemuan dengan wali kota Tanjungpinang.

Ia menyampaikan, ada ratusan kepala keluarga yang tinggal di Perumahan Cipta Pelita 8. Ia pun meminta Wali Kota Rahma untuk mengatasi persoalan air yang mereka hadapi.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Tabur Bunga di Makam Mantan Gubernur Kepri

“Saya mohon ke ibuk wali kota bantu kami untuk mengatasinya, karena warga sudah memekik soal air ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, perwakilan Developer Ridwan mengatakan, sudah menyampaikan keluhan warga ke pimpinan perusahaan.

“Saya sudah bertemu pihak warga, keinginan warga ingin mendapatkan air bersih sudah disampaikan ke pimpinan,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan empat sumur bor, satu sumur masih dalam proses pengerjaan. Sembari menunggu proses pengerjaan, perusahaan juga membantu menyiapkan 10 ton air bersih perhari untuk membantu warga.

Baca Juga :   Rayakan Hari Kemerdekaan, Rahma Ikut Joget Dongkong Bareng Warga Kampung Bangun Sari

“Kami akan tunaikan kewajiban kami, sampai warga untuk mendapatkan air bersih,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Rahma mengatakan, pihak developer mempunyai kewajiban untuk memenuhi kebutuhan air warga yang sudah dijanjikan.

“Kita tidak minta lebih, kita inginkan pihak developer menyelesaikan, karena ini merupakan hak yang harus diterima masyarakat,” ucapnya.

Rahma juga memberikan waktu seminggu untuk pengembang menyelesaikan pembangunan sumur bor dan juga menyediakan 36 ton air bersih perhari untuk kebutuhan warga.

“Kalau bapak merasa keberatan makanya cepat selesaikan pembangunan sumur bor. Saya beri waktu seminggu kepada developer untuk menyelesaikan pembangunan, nanti Senin depan saya akan turun kembali. Untuk camat dan lurah saya perintahkan untuk memantau setiap hari supaya developer menyiapkan 36 ton air bersih untuk warga,” ucapnya.

Baca Juga :   Walikota Rahma Nonton Film Bareng Anak-Anak, Aktifis dan Pelaku Usaha

Ia menambahkan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat agar mendapatkan fasilitas air yang memadai. “Saya mendapat laporan dari warga soal ini, saya langsung respon karena ini (air) merupakan kebutuhan hidup kita,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here