Tanjungpinang

Wako Rahma Apresiasi Semangat Kader Posyandu Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan

×

Wako Rahma Apresiasi Semangat Kader Posyandu Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, M.M saat membuka kegiatan workshop orientasi kader posyandu balita se-Kota Tanjungpinang di Hotel Comforta, Selasa (23/5/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, deltakepri.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, M.M membuka kegiatan workshop orientasi kader posyandu balita se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan diikuti oleh 145 kader dari masing-masing posyandu, yang dilaksanakan di Hotel Comforta, Selasa (23/5/2023).

Rahma mengapresiasi semangat kader posyandu serta mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dalam tugasnya membimbing seluruh kader posyandu. “Dinas kesehatan bersama kader posyandu telah bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan terutama bagi anak balita. Kami juga sangat mengapresiasi kepada seluruh kader posyandu yang ikut berkontribusi dalam pemantauan tumbuh kembang dan gizi balita di kegiatan posyandu,” ucapnya.

Rahma berharap, dengan adanya workshop atau pelatihan ini semakin meningkatkan pengetahuan kader posyandu. “Melalui kegiatan ini akan menambah ilmu, pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama, kita tengah berkonsentrasi dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus stunting di Kota Tanjungpinang untuk mencapai target nasional dalam penurunan jumlah stunting,” ungkapnya.

Menurut Rahma, Pemko Tanjungpinang terus menekan angka kasus stunting melalui berbagai upaya. “Mulai dari sosialisasi pentingnya membawa anak ke posyandu, program orang tua asuh, dapur sehat, juga edukasi bagi calon pengantin dan ibu hamil. Selain itu, peningkatan SDM baik dari jajaran dinas kesehatan dan kader posyandu yang menangani langsung para balita,” sebut Rahma.

Terakhir Rahma mengimbau untuk terus meningkatkan kinerja kader posyandu dalam upaya menangani kasus stunting di Kota Tanjungpinang. “Bersama kita terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kader posyandu merupakan pahlawan dalam mewujudkan generasi bangsa yang sehat,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *