Beranda Bintan Tour de Bintan Kembali Digelar Setelah 2 Tahun Absen Karena Covid-19

Tour de Bintan Kembali Digelar Setelah 2 Tahun Absen Karena Covid-19

0
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan pimpin rapat persiapan Tour De Bintan 2022, di kantor Bupati, Rabu, (14/09/2022)

Deltakepri.co.id|Bintan – Kejuaraan balap sepeda Internasional Tour De Bintan akan kembali digelar dalam waktu dekat. Tepatnya pada tanggal 14 hingga 16 Oktober 2022.

Kejuaraan yang masuk Kalender Kejuaraan Dunia UCI Grand Gondo itu terdiri atas beberapa kategori yaitu, Individual Time Trial sepanjang 17 kilometer, Grand Fondo Classic 132/142 kilometer, Grand Fondo Century 112 kilometer, Grand Fondo Challenge 82 kilometer dan Grand Fondo Discovery 52 kilometer.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, perhelatan Tour de Bintan diharapkan membangkitkan dunia pariwisata di Bintan usai pandemi Covid 19. Selama pandemi Covid 19, Tour de Bintan setidaknya hampir dua tahun absen penyelenggaraannya.

Baca Juga :   Halal bi Halal, Dandim 0315: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

“Kita harapkan penyelenggaraan event ini dapat berjalan lancar dan sukses. Mohon dukungan dari seluruh instansi terkait serta seluruh masyarakat Kabupaten Bintan,” ujar Roby, Rabu, (14/09/2022).

Ia juga mengatakan pelaksanaan Tour de Bintan diharapkan mampu menambah jumlah wisman yang berkunjung ke Bintan naik secara signifikan. Hal ini juga diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan kedepan.

Adapun jumlah pendaftar berdasarkan data Dinas Pariwisata Bintan hingga saat ini menyentuh angka 946 peserta yang terdiri atas 800 peserta pria dan 146 peserta wanita. Dari jumlah peserta tersebut terbanyak berasal dari negara Singapura dengan persentase sekitar 40 %, disusul negara United Kingdom sekitar 13 %, Australia 7 %, Indonesia 5 %, Malaysia 4 %, Amerika, Jepang, Jerman, Perancis sekitar 3 %, Philiphine, Hongkong sekitar 2 % dan negara lainnya sekitar 16 %.

Baca Juga :   Diplomasi Ansar Hasilkan Harbour Front Singapura dibuka Kembali

“Kita harapkan dengan perhelatan Tour de Bintan ini, sektor pariwisata Bintan bisa kembali bangkit karena sektor pariwisata merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah ( PAD) terbesar di Bintan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here