Tanjungpinang

Tanggapi Aspirasi Rampai Nusantara, Sekda Zulhidayat: Inflasi Februari 2024 Turun

×

Tanggapi Aspirasi Rampai Nusantara, Sekda Zulhidayat: Inflasi Februari 2024 Turun

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat/f-srl-dk

TANJUNGPINANG, Deltakepri.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat tanggapi aspirasi yang disampaikan Dewan Eksekutif Daerah (DPD) Rampai Nusantara Kota Tanjungpinang.

“Aspirasi yang disampaikan ini, merupakan kontribusi nyata masyarakat dalam mengisi pembangunan sesuai dengan posisinya masing-masing dan terhadap masukan pemerintah akan memperhatikan,” ujarnya.

Namun mengenai inflasi kota Tanjungpinang yang menjadi sorotan Rampai Nusantara, Sekda mengatakan, pada Februari 2024 angka inflasi malah turun menjadi 0,08 persen.

Menurutnya, angka inflasi Februari 2024 membuktikan upaya Pemko Tanjungpinang sehingga berhasil menurunkan angka inflasi

“Inflasi Januari yang mencapai 0,43 persen, Februari 2024 ini juga mengalami penurunan menjadi 0,08 persen,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Zulhidayat, angka stunting kota Tanjungpinang yang awalnya 18 persen, saat ini berkurang menjadi 15 persen. Sedangkan mengenai data kemiskinan kota Tanjungpinang, juga mengalami penurunan dari 9 persen sebelumnya menjadi 7 persen saat ini.

“Data ini fakta dan kedepan Pemko Tanjungpinang akan lebih semangat lagi. Dan seharusnya data ini juga harus disampaikan Pemerintah kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Namun demikian, Zulhidayat mengatakan, pihaknya sangat menerima masukan-masukan yang diberikan, khususnya mengenai penanganan inflasi menjelang bulan puasa.

Dan sebagai antisipasi, Pemko Tanjungpinang juga telah melakukan sejumlah tindakan, seperti, menekan kenaikan harga sembako melalui pasar murah, melakukan pemantauan harga serta ketersediaan stok barang.

“Hal ini kami lakukan agar inflasi kota Tanjungpinang kedepan tidak naik dan daya beli masyarakat terus meningkat,” imbuhnya.(di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *