Beranda HuKrim Setelah Prancis, ISIS Berencana Teror Inggris & Italia

Setelah Prancis, ISIS Berencana Teror Inggris & Italia

0
Foto: Express
Foto: Express

Delta Kepri – Setelah mengklaim menjadi dalang dibalik aksi serangan teror di Paris, Prancis, melalui akun media sosialnya, kelompok militan ISIS dikabarkan kembali menebar ancamannya di London, Inggris, dan Roma, Italia.

Sebagaimana dilansir dari Daily Star, Sabtu (14/11/2015), melalui sebuah tweet di akun Twitter-nya, kelompok ISIS menyebutkan akan menyiapkan rencana untuk meluncurkan serangan ke London dan Roma.

Sebagaimana diketahui, aksi teror yang dilakukan kelompok ekstremis seperti ISIS maupun Al Qaeda juga pernah terjadi di London.

Baca Juga :   Bawaslu Natuna: Ketua Bawaslu RI Berencana Berkunjung ke Natuna

Pada 7 Juli 2005, empat pelaku dari sebuah kelompok ekstremis meledakkan tiga bom yang ditempatkan di tiga lokasi yang berbeda.

Ledakan tiga bom itu kemudian memporak-porandakan kereta bawah tanah London. Peristiwa itu menewaskan 52 orang, sedangkan 700 lainnya mengalami luka-luka.

Sebagaimana diberitakan, pada hari ini kelompok ISIS telah mengklaim sebagai pihak yang mendalangi peristiwa serangan teror di enam lokasi berbeda di Paris.

Sebanyak 153 orang dilaporkan tewas dalam serangan teroris secara beruntun di enam lokasi di Paris, Prancis. Di Gedung Konser Bataclan diketahui sekira 112 orang tewas, sementara 41 orang lainnya tewas di lima lokasi serangan lainnya.

Baca Juga :   ISIS Bantai WNI

Di tempat konser musik Bataclan sebelah timur Paris, sekelompok pria bersenjata senapan AK-47 melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah kerumunan penonton. Petugas dilaporkan berhasil menembak mati tiga penyerang di tempat ini, namun sejumlah warga sipil juga tewas di tempat ini.

Berdasarkan keterangan Kepolisian Prancis, seluruh pelaku teror di Paris pada Jumat 13 November malam waktu setempat telah tewas. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here