Beranda Kepri Populasi Gay Di Tanjungpinang Capai 400 orang Lebih

Populasi Gay Di Tanjungpinang Capai 400 orang Lebih

0

DELTAKEPRI,- Dinas kesehatan kota Tanjungpinang merilis sekitar 400 orang lebih warga Tanjungpinang khususnya kaum pria/ kaum adam suka sama sesama jenis.

” Ada sekitar 400 orang lebih jumlah Gay di Tanjungpinang,” terang Rustam, kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang, Rabu (18/11).

Jumlah Gay di perdiksikan meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya, diakui Rustam dari 400 orang yang terdata oleh Dinkes karena ikut komuniktas dan kelompok.

Namun Rustam tidak menutup mata mungkin lebih banyak lagi Gay masih berkeliaran di Tanjungpinang, untuk saat ini bagi Gay yang terdata sudah diberikan pembinaan untuk bertobat, atau dicarikan pasangan dengan lawan jenis.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Kapal Perikanan dan Alat Tangkap Untuk Nelayan

Selain itu pemerintah juga meminta dan menghimbau para Gay jika tidak mau bertobat agar dapat menggunakan kondom jika berhubungan dengan sesama jenis untuk menghindari penularan penyakit HIV.

Sementara untuk komuntas Lesbian yang dikenal wanita penyuka wanita juga ada di Tanjungpinang namun populasinya sangat kecil namun tetap masuk dalam pemantauan tim dinkes tiap bulanya.

” untuk Gay dan Lesbian yang sudah terdeksi terkena penyakit HIV/AIDS dianjarkan untuk rutin mengkonsumsi obat ARV, dan jangan lupa menggunakan kondom saat berhubungan intim,” tutupnya(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here