Bintan

Senin Depan, Satlantas Polres Bintan gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024

×

Senin Depan, Satlantas Polres Bintan gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Bintan gelar Pra Operasi Keselamatan Seligi 2024, Jum'at (01/03/2024)/f-yli-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Senin depan (4/3/2024), Satlantas Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2024 yang mengedepankan Keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi menyampaikan, bahwa sasaran operasi tersebut akan dibagi menjadi 3 bagian yaitu, sasaran terhadap orang, Benda serta sasaran terhadap tempat dan lokasi

“Kalau terhadap orang yaitu terhadap pengemudi kendaraan roda 2 maupun roda 4, terhadap benda yaitu kendaraan yang dikendarai apakah layak atau tidak layak kendaraan berjalan di jalan raya demikian juga dengan barang bawaan apakah sudah sesuai dengan dengan daya angkut kendaraan tersebut,” jelas Khapandi, Jumat, (1/3/2024).

Sedangkan tempat sasarannya, kata Khapandi, adalah jalan umum, kawasan jalan yang rawan pelanggaran lalu lintas dan kemacetan dan daerah rawan kejahatan.

”Tujuan operasi ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan menekan pelanggaran lalu lintas,” terangnya.

Dalam pelaksanaan operasi ini sebanyak 20 personel akan dilibatkan di berbagai satuan tugas, antara lain satgas 1 yang diemban fungsi lalu lintas dan Intelijen, satgas 2 Preemtif yang diemban fungsi lalu lintas, satgas 3 Preventif juga diemban fungsi lalu lintas dan satgas 4 yang diemban oleh fungsi humas dan Propam.

Disamping itu, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Misyamsu Alson juga mengatakan, Operasi Keselamatan Seligi 2024 akan digelar selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 4 Maret 2024 sampai dengan ranggal 17 Maret 2024.

Untuk itu, ungkapnya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk segera mempersiapkan diri dan jangan melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kami himbau masyarakat ikuti peraturan, walaupun tidak hanya saat operasi tetapi tanamkan dalam diri sendiri patuhi aturan lalu lintas ialah kunci utama keselamatan yang dapat menekan angka fatalitas di kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *