Beranda Lingga Sebelum Terima Bantuan, Kunci Alias Wello Hanya Optimis

Sebelum Terima Bantuan, Kunci Alias Wello Hanya Optimis

69
0

DELTAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kabupaten Lingga menerima bantuan dana sebesar Rp 500 juta dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang diserahkan langsung Plt Gubernur Kepri Isdianto di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (8/4/2020).

Selain bantuan berupa uang, Bupati Lingga Alias Wello yang hadir memenuhi undangan saat itu juga menerima bantuan tambahan alat pelindung diri (ADP) 60 pisces, masker 200 pisces dan alat rapid test sebanyak 100 unit.

“Saya optimistis pembatasan arus lalu lintas kapal penumpang dari dan ke wilayah kabupaten Lingga yang diberi nama blocking area cukup efektif mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Bumi Bunda Tanah Melayu,” terang Alias Wello, yang menyambut baik perhatian Pemprov Kepri kepada Kabupaten Lingga.

Baca Juga :   Kesbangpol Lingga Gelar Rakor Tim Terpadu

Alias Wello kemudian menjelaskan bahwa sampai hari ini di Lingga nihil PDP (Pasien Dalam Pangawasan). Sementara tiga orang yang ditetapkan ODP (Orang Dalam Pemantauan) kondisinya kian membaik.

“Setiap hari, kami terus evaluasi perkembangannya. Kami tak ingin ada yang kecolongan. Tadi, anda juga pasti dengar pak gubernur mengatakan hampir semua yang terdeteksi PDP di Kepri berasal dari luar,” pungkas Bupati Lingga.

Isdianto Berharap Dana Bantuan Digunakan Untuk Meminimalisir Covid-19

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan meski bantuan keuangan dan ADP yang diberikannya nilainya tak seberapa, namun Pemprov Kepri berharap dana tersebut dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid – 19 di wilayah Kepri.

Baca Juga :   Kabupaten Lingga dapat tambahan Bus dari Perum Damri

“Saya sudah mengamati penyebaran Covid-19 di Kepri ini merupakan virus kiriman. Karena itu, pembatasan orang keluar masuk pelabuhan dan bandara perlu dipertimbangkan,” ujar Isdianto.

Selain Pemerintah Kabupaten Lingga, terdapat tiga kabupaten lainnya yang juga turut serta mendapatkan bantuan serupa, adapun ketiganya yakni Bintan, Natuna dan Kepulauan Anambas.

Sebagai tambahan, dijelaskan sebelumnya oleh Kepala Dinas Kesehatan di Lingga ada sekitar 94 orang tenaga kesehatan yang mendapatkan insentif bulanan.

Dan saat ini informasinya anggaran insentif tersebut sudah dipersiapkan totalnya sekitar Rp 636 juta. Dan untuk resiko kematian akibat virus corona, dana santunannya mencapai Rp300 juta (asuransi jiwa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here