Beranda Anambas Rencana Pemekaran Kabupaten Natuna-Anambas Menjadi Provinsi Khusus Terus Menguat di Anambas

Rencana Pemekaran Kabupaten Natuna-Anambas Menjadi Provinsi Khusus Terus Menguat di Anambas

374
0

Delta Kepri – Rencana pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas dari Provinsi Kepri saat ini terus berjalan dan menguat. Bahkan sejumlah tokoh muda di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus menyatukan tekad mewujudkan satu keinginan menjadikan wilayah Natuna dan Anambas menjadi provinsi khusus perbatasan yang telah lama didengungkan.

Saat bincang santai di kedai kopi Ester, Indra Syahputra salah satu inisiator pemekaran menuturkan, saat ini sejumlah tokoh muda di KKA menyatukan persepsi bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Pulau Matak, Siantan dan Jemaja.

Baca Juga :   Panglima TNI Terima Hibah Lahan Pembangunan Makogabwilhan I

“Apabila telah terdapat gambaran satu persepsi bersama, maka kita akan segera bentuk Mubes Natuna- Anambas,”ujar Indra, Kamis, 28 Januari 2021.

Indra yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) itu mengakui, dorongan senantiasa dilakukan dan sejumlah  pertemuan  juga telah digelar, dan hasilnya cukup fantastis karena respon pemuda di daerah ini sangat luar biasa.

Lebih jauh Indra menyampaikan, bahwa dalam Minggu ini pihaknya akan sungkem kepada sejumlah tokoh senior yang ada di Anambas.

Baca Juga :   Wartawan di begal, Polisi diminta tangkap pelakunya

“Ini merupakan keinginan kita bersama untuk membangun daerah. Saya tegaskan, perjuangan yang dilakukan ini murni, tidak ada kepentingan pribadi, kelompok ataupun golongan,” bebernya.

Sementara itu,  Asril Masbah salah satu inisiator lainnya mengungkapkan, tujuan pemekaran itu esensinya adalah percepatan proses pembangunan, yang goalnya adalah kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

“Sebagai sebuah gambaran, diusulkannya provinsi ini juga ikut diusulkan keberadaan Kabupaten Jemaja,” tuturnya.  (U.S/002)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here