Beranda Tanjungpinang Rahma Tunjukkan Upaya Pemko Pulihkan Ekonomi dengan Menabur Bantuan di Hari Jadi...

Rahma Tunjukkan Upaya Pemko Pulihkan Ekonomi dengan Menabur Bantuan di Hari Jadi Tanjungpinang

0
Wali Kota Tanjungpinang serahkan bantuan UMKM, IKM, RT dan 1.055 kaum dhuafa di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (6/1/2023)/f-feb

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Wali Kota Rahma tunjukkan perhatiannya untuk meningkatkan ekonomi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dengan menabur ratusan bantuan alat pendukung usaha di hari jadi ke-239 Tanjungpinang, di gedung wanita Tun Fatimah, Jumat (6/1/2023).

Bantuan itu sebanyak 150 buah mesin jahit, 50 buah mesin jahit obras kepada pelaku usaha penjahit rumahan, dan 30 mesin kopi untuk pelaku usaha kedai kopi.

“Bantuan yang diserahkan ini sebagai upaya Pemko agar usaha bapak ibu berkembang dan omset usahanya berdampak pada pemulihan ekonomi daerah,” ungkap Rahma.

Rahma menambahkan, setelah pemberian bantuan ini, pemerintah akan melakukan pendampingan untuk melihat perkembangan usaha yang dijalankan.

“Pemerintah membantu sesuai bidang usahanya. Kita doakan bermula dari usaha kecil, kedepan akan maju hingga membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat lain,” harapnya.

Di tempat terpisah, di halaman kantor Wali Kota, Rahma juga menyerahkan bantuan mesin potong rumput kepada 30 ketua RT/RW dan beras 10kg bagi 1.055 dhuafa melalui zakat profesi pegawai Pemko Tanjungpinang.

“Di hari jadi Tanjungpinang ini, seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang ikut berbagi dengan yang berhak menerima bantuan dari masing-masing perangkat daerah,” terangnya.

“Kita berharap mudah-mudahan bermanfaat bagi penerima dan kita semua mendapat keberkahan,” sambungnya.

Tidak lupa, saat menyerahkan mesin potong rumput, Rahma juga berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan untuk kepentingan warga.

“Gunakanlah unruk kepentingan umum. Seperti saat gotong royong di lingkungan masing-masing, supaya manfaatnya dirasakan warga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here