Beranda Advertorial Rahma Sebut Wisuda Tahfiz dan Akhirusanah SDIT AL-Madinah Lahirkan Generasi Berprestasi

Rahma Sebut Wisuda Tahfiz dan Akhirusanah SDIT AL-Madinah Lahirkan Generasi Berprestasi

0
Rahma: Wisuda Tahfiz dan Akhirusanah SDIT AL-Madinah Lahirkan Generasi Berprestasi

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG — SDIT Al-Madinah menggelar wisuda Tahfiz dan Akhirusanah angkatan 15 bagi siswa-siswi kelas VI. Hadir pada kesempatan itu, Wali kota Tanjungpinang Rahma bersama ketua PKK, Agung Wira Dharma yang turut menyaksikan jalannya prosesi wisuda 83 siswa-siswi, di Hotel Comforta, Minggu (22/5).

Rahma mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangganya kepada siswa-siswi Al-Madinah yang telah menyelesaikan pembelajaran Tahfiz dan Akhirusanah.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran serta seluruh tenaga pendidik di SDIT Al-Madinah dalam melahirkan SDM generasi penghafal Al-Quran dan telah banyak melahirkan banyak prestasi bagi anak-anak di bidang pendidikan lainnya,” ucap Rahma.

Siswa dan siswi yang akan di wisuda

Wisuda Tahfidz Qur’an dan Akhirusanah menurut Rahma, hal itu akan membentuk nilai-nilai agama bagi kepribadian mereka dalam keseharian, dan ilmu tersebut menjadi bekal yang bermanfaat untuk tingkat jenjang sekolah yang lebih tinggi.

“Tahfidz merupakan dasar dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran. Dengan memegang teguh Al-Quran akan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan nilai-nilai pendidikan
Al-Qur’an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak tingkat sekolah dasar,” tambahnya.

Lanjut dikatakannya, pembelajaran tahfidz juga berperan dalam mengembangkan minat baca dan menghafal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah dengan wisuda ini merupakan tanda kelulusan tahfidz, artinya semakin banyak generasi muda anak-anak kita sebagai penghafal Al-Quran dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan religius,” ungkap Rahma.

Rahma memberikan sambutan

Terakhir Rahma mengaku bersyukur hampir semua kegiatan boleh berjalan karena Covid-19 sudah mereda. Untuk itu kepada para orang tua agar terus memberikan bimbingan baik dan dorongan di rumah.

“Covid hampir tidak ada. Pendidikan yang telah didapatkan disekolah juga hendaknya terus dilanjutkan dan terus diulang dirumah, yang merupakan peran orang tua untuk memberikan bimbingan dan dorongan. Serta terima kasih tak terhingga kepada seluruh guru yang ikut dan berjasa mengantarkan anak-anak kita ke jenjang pendidikan selanjutnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here