Beranda Tanjungpinang Rahma Minta OPD Tuntaskan Kegiatan Yang Belum Selesai

Rahma Minta OPD Tuntaskan Kegiatan Yang Belum Selesai

0
Dari kiri, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Walikota Rahma, Sekdako Zulhidayat di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Jumat (12/08/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Dalam rangka mengevaluasi progres pekerjaan dan optimalisasi kedisiplinan setiap bulan, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, mengemukakan agar perangkatnya menggesa pelaksanaan kegiatan yang belum selesai, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota, Jumat (12/08/2022).

Rahma juga membahas evaluasi pemanfaatan aplikasi SIAP sebagai absensi pegawai, target dan realisasi pajak/retribusi pada masing-masing OPD pemangku, serta persiapan peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Karena menurut Rahma, penggunaan Aplikasi SIAP sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dinilai sangat efektif terkait absen presensi bagi ASN dan Honorer di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Baca Juga :   Tiga Bulan Mengendap, Kasus Perampokan STAIN Abdul Rahman Belum Juga Terungkap

“Alhamdulillah, dengan telah diterapkan aplikasi SIAP ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kedisiplinan ASN dan Honorer. Pegawai menjadi tepat waktu jam masuk kerja dan pulang. Rencana kedepan, sejalan dengan tujuan penggunaan aplikasi SIAP ini maka akan dibuat satu aplikasi lagi yaitu kinerja pegawai sehingga pegawai tidak hanya tepat waktu datang ke kantor tetapi dapat diukur apa yang dikerjakan dalam satu hari kerja tersebut,” kata Rahma.

Rahma mengharapkan seluruh OPD Pemangku mengoptimalisasikan pendapatan dari pajak dan retribusi. Lakukan pengawasan dan terus berinovasi agar tercapai target yang ingin dicapai.

Baca Juga :   213 Orang PMI Tiba di Indonesia

“Contohnya pemungutan retribusi parkir yang masih belum maksimal, retribusi sampah yang harus digesa segera, semua itu berkesinambungan dengan apa yang kita harapkan agar PAD meningkat,” harapnya.

Terkait peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP), Rahma mengatakan agar seluruh OPD dan instansi untuk bersiap mengisinya dengan harapan MPP menjadikan pelayanan publik kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal.

“Insya Allah bulan September akan kita resmikan penggunaan MPP. Untuk kesiapannya, persilakan kepada seluruh OPD dan instansi yang bergabung di MPP segera melihat lokasi dan berbenah. Semoga dengan adanya MPP ini pelayanan terpadu kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here