Beranda Bintan PKK Bintan adakan lomba Pra Jambore tahun 2017

PKK Bintan adakan lomba Pra Jambore tahun 2017

0

Delta Kepri – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mengadakan Lomba Pra Jambore 2017 yang diikuti oleh 10 Kecamatan se Kabupaten Bintan.

”Kita selenggarakan dan peninjauan langsung ke tingkat desa-desa dan kelurahan. Dan untuk pemenang, nantinya akan kita umumkan pada Hari Jambore PKK TK. Kabupaten Bintan pada bulan April 2017 ini ” ujar Ketua PKK Kabupaten Bintan, Deby, selasa (21/2)

Penilaian akan dimulai dari Administrasi Umum PKK, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (UP2K) serta Halaman Asri Indah dan Nyaman (Hatinya PKK).

Baca Juga :   Tahun ini, Kemenkes wajibkan seluruh Pengobatan Tradisional miliki izin rekomendasi

Penilaian ini juga melibatkan Dewan Juri yang berasal dari Ketua Pokja PKK Kabupaten Bintan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan.

Dikatakan Deby, yang lebih membuatnya kagum adalah, setelah ia mengunjungi Kader PKK Kelurahan Tuapaya KWT Rosela milik Ibu Cacuk Nigrum. Dimana PKK Tuapaya telah berhasil membuat Abon Ikan Lele.

”Tetaplah terus semangat, terus berkreasi dalam menciptakan peluang-peluang demi peningkatan kesejahteraan keluarga” katanya .

Sementara itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos yang menyempatkan diri untuk hadir dan melihat hasil Kerajinan serta kreatifitas PKK Kelurahan/Desa mengatakan bahwa dirinya menyambut baik diadakannya Jambore PKK ini.

Baca Juga :   Gubernur Buka Rapat Komite Sekolah Se- Kepri

Menurutnya hal ini akan bersinergi dengan apa yang ingin dicapai oleh Pemkab Bintan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Sangat luar biasa program – program PKK Kabupaten Bintan. Pada prinsipnya Pemkab Bintan akan selalu mendukung segala sesuatu yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat dan teruslah berinovasi,” ucapnya. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here