Beranda Kepri LANUD RHF DUKUNG KETAHANAN PANGAN DENGAN BUDIDAYA SINGKONG

LANUD RHF DUKUNG KETAHANAN PANGAN DENGAN BUDIDAYA SINGKONG

57
0

Delta Kepri – Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Andi WIjanarko bersama seluruh personel Lanud RHF kerja bakti Budidaya Singkong di Komplek Garuda Lanud RHF Tanjunpinang.

“Hari ini kami bersama seluruh warga melaksanakan kerja bakti dalam rangka melaksanakan anjuran Pemerintah Pusat dan anjuran Kepala Staf TNI AU untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar Lanud, untuk ditanami tanaman pangan demi mendukung Program Ketahanan Pangan khususnya pada masing-masing Lanud,” papar Danlanud RHF, Rabu (09/4)

Baca Juga :   Sejumlah Anggota DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Kelurahan Batu Hitam

Danlanud RHF menjelaskan bahwa tanaman yang akan ditanam berjenis tanaman produksi bahan makanan pokok berupa singkong dan jagung,“Untuk di level keluarga, kita juga sudah arahkan para prajurit untuk menanam bayam atau kangkung baik dengan hidroponik ataupun polybag,” tangkasnya.

Danlanud RHF berharap adanya budidaya tanaman tersebut, dapat dimanfaatkan oleh warga Lanud RHF dan masyarakat sekitar.

“Diharapkan hal ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan ketahanan pangan kita mengingat kondisi wabah Virus Corona ini apabila terjadi kondisi-kondisi yang tidak diinginkan,”tutupnya. (OPPY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here