Bintan

Kapal RoRo Tanjung Uban – Tambelan – Sintete Batal Berlayar Karena Gelombang Tinggi

×

Kapal RoRo Tanjung Uban – Tambelan – Sintete Batal Berlayar Karena Gelombang Tinggi

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: Dinas Perhubungan Kabuapetan Bintan berikan pengumuman batalnya KM Bahtera Nusatara 03 batal berlayar Jum'at (01/03/2024)/f-yli-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Tanjunguban menyatakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bahtera Nusantara 03 batal berlayar, Jumat (01/03/2024).

Supervisi ASDP Tanjunguban, Sukma Nugraha, mengatakan KMP Bahtera Nusantara 03 dijadwalkan berlayar hari ini. Kapal RoRo itu akan bertolak dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju Tambelan – Sintete.

“Dikarenakan cuaca buruk maka KMP Bahtera Nusantara 03 tidak berangkat hari ini,” kata Sukma.

Bedasarkan laporan yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Perairan Tambelan Kabupaten Bintan sampai dengan Perairan Singkawang Kalimantan Barat dan sekitarnya dilanda gelombang tinggi.

Cuaca buruk ini tentunya membahayakan aktivitas pelayaran. Terutama pelayaran KMP Bahtera Nusantara 03 yang melayani rute tersebut.

“Gelombang tinggi ini sangat membahayakan pelayaran kapal,” jelasnya.

Disinggung jadwal pasti kapal tersebut berlayar. ASDP Tanjunguban akan terus memperhatikan perkembangan cuaca melalui informasi yang diberikan BMKG.

Apabila cuaca Kabupaten Bintan dan Kalimantan kembali normal. Maka KMP Bahtera Nusantara 03 akan kembali berlayar.

“Kalau cuaca dan gelombang sudah normal, KMP Bahtera Nusantara 03 kembali diberangkatkan tanggal 4 Maret mendatang,” katanya.

Pihak ASDP Tanjunguban berharap kepada calon penumpang untuk dapat memahami dan bersabar dengan kondisi cuaca yang terjadi saat ini.

Pembatalan atau penundaan pelayaran ini terpaksa dilakukan demi keselamatan bersama.

“Direncanakan Kapal RoRo kembali berlayar pada 4 Maret 2024 malam. Namun hal itu dilakukan jika cuaca sudah normal,” terangnya. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *