Tanjungpinang

HA IPB Kepri Gelar Halalbihalal Dibarengi dengan Melepas Calon Jemaah Haji

×

HA IPB Kepri Gelar Halalbihalal Dibarengi dengan Melepas Calon Jemaah Haji

Sebarkan artikel ini
HA IPB Kepri Halalbihalal di Kafe Keboon, Kota Tanjungpinang, Jumat (19/5/2023) malam.

TANJUNGPINANG, Deltakepri.co.id- DPD Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Kepri, menggelar halalbihalal, sekaligus pelepasan calon jemaah haji bagi Pengurus maupun Anggota HA IPB Kepri.

Acara Keluarga Besar HA IPB Kepri yang diketuai oleh Rika Azmi itu, digelar di Kafe Keboon, Kota Tanjungpinang, Jumat (19/5/2023) malam.

Kegiatan silaturahmi dimulai jamuan makan malam sesama pengurus maupun anggota, sambil berdiskusi ringan.

Acara itu bertajuk, “Dengan Semangat Kebersamaan Alumni IPB, Kita Kuatkan Tekad dan Satukan Niat untuk Membangun Kepri”.

Ketua Panitia Pelaksana, Haposan Siregar mengatakan, kegiatan itu juga merupakan salah satu program DPD IPB Kepri, guna memperkuat kekeluargaan di internal organisasi.

“Khususnya dalam melaksanakan segala aktivitas keseharian baik di lingkungan keluarga maupun di tempat tugas masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, rangkaian kegiatan ini adalah pelepasan seorang alumni IPB, Muzahar sebagai calon jemaah haji tahun 2023 ini, yang juga anggota dewan pengawas DPD HA IPB Kepri.

Sementara itu, Muzahar dalam kesempatan ini, juga memohon doa agar perjalanan menunaikan ibadah haji tidak ada hambatan, dari mulai keberangkatan hingga kembali ke Kota Tanjungpinang.

“Mohon doa dan restu dari Keluarga Besar HA IPB Kepri,” ucap Muzahar sembari diaminkan oleh Alumni maupun Pengurus IPB Kepri yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPD HA IPB Kepri, Rika Azmi mengajak seluruh anggota, agar mendoakan Muzahar dapat melaksanakan seluruh rangkaian haji di tanah suci.

“Mari kita doakan bersama-sama, semoga perjalanan haji beliau lancar,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Rika juga mengutip ungkapan Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria, bahwa alumni IPB ada di mana-mana termasuk di luar negeri. Para alumni juga jangan berhenti untuk mengukur mimpi dan mewujudkannya.

“Dan saya yakin kawan-kawan yang berkarier di pemerintahan maupun swasta pasti punya mimpi yang sama, dan harus punya mimpi besar, dan yakin kesempatan itu datang, asal ada upaya dan kerja maksimal,” ungkapnya.

Rika menambahkan, ada beberapa program DPD HA IPB Kepri sedang berjalan di antaranya, program OVOC.

“Yang kita kawal tahun lalu, dan tahun ini kita siapkan proposalnya ke Universitas IPB dan Pemprov Kepri untuk dituntaskan,” imbuhnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *