Beranda HuKrim Disumpah, Buwas Salah Ucap hingga Tiga Kali

Disumpah, Buwas Salah Ucap hingga Tiga Kali

0

Delta Kepri – Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pantauan Okezone, mantan Kabareskrim itu salah mengucapkan sumpah hingga tiga kali saat Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang mewakili Presiden Jokowi menuntunnya.

“Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau pemberian dari siapa pun, baik yang saya tahu atau patut dapat mengira,” ujar Badrodin saat membacakan sumpah di Kantor BNN, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Pada kesempatan tersebut, Buwas menirukan ucapan dengan mengatakan pengucapan berbeda. “Yang saya tahu dan patut dapat mengira,” ucap Buwas.

Baca Juga :   Pertama Kali, Roadshow Batam Batik Fashion Week (BBFW) digelar di Tanjungpinang

Meski demikian, pengucapan sumpah dilanjutkan setelah Buwas diingatkan.

“Bahwa saya akan senantiasa, menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan pengawai negeri. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara,” tutup Badrodin.

Usai pelantikan, Buwas menampik ia grogi saat pembacaan sumpah. Sebaliknya, ia justru ia hanya mengira kata-kata yang sama dalam naskah sumpah.

“Saya enggak grogi, tadi salah sampai ngulang tiga kali karena kata-kata-nya hampir mirip saja, jadi bukan karena grogi,” kata Buwas.

Baca Juga :   Jika Ditawarin Menteri, Adhykasa Dault : Saya nggak mau

Dalam kesempatan itu, hadir Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Kepala BNPT Komjen Pol. Saud Usman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian, serta Kabareskrim baru Komjen Pol. Anang Iskandar. net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here