Beranda Tanjungpinang Disdik Kota Tanjungpinang minta penambahan ruang kelas

Disdik Kota Tanjungpinang minta penambahan ruang kelas

0

Delta Kepri – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, membutuhkan 111 rombongan belajar (ruang kelas, red) untuk menampung 3976 pelajar yang tamat Sekolah Dasar (SD) untuk melanjut ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Setelah keluar peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 17 Tahun 2017 kita masih kekurangan 20 ruang kelas. Karena sebelum adanya Permendikbud dalam satu kelas terdapat 36 orang, sedangkan dalam Permendikbud sekarang maksimal dalam satu ruang kelas maksimal 32 orang,” ungkap Pendidikan SMP, Thamrin Dahlan saat diwawancarai awak media , Senin (3/7).

SMP Negeri di Tanjungpinang, lanjutnya hanya tersedia 80 rombongan belajar, dengan daya tampung 2560 orang. Sedangkan SMP Swasya tersedia 35 rombongan belajar dengan daya tampung sebanyak 820 siswa.

Baca Juga :   Lagi, Tanjungpinang dapat penghargaan dari Presiden

“Sebenarnya beberapa sekolah bisa menambah kelas, contoh SMP 5, SMP 6 bisa menambah kelas, akan tetapi kendala paling berat adalah kekurangan guru.” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan sekolah swasta juga masih bisa menampung kekurangan ruangan kelas. Namun, masyarakat Tanjungpinang lebih memfokuskan anak masuk ke sekolah negeri. “Kendala bagi kita, masyarakat kita belum fokus ke swasta,” ucapnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here